“SDN 1 Metro Pusat Tetap Laksanakan Program Pendidikan Sesuai Petunjuk Teknis Kemendikbud”

“SDN 1 Metro Pusat Tetap Laksanakan Program Pendidikan Sesuai Petunjuk Teknis Kemendikbud”

Metro Lampung, Tabirnews.com –Tidak menyurutkan semangat belajar mengajar dewan guru dan siswa/wi walau masa pandemi covid19 belum berakhir, SDN.1 Sekolah Dasar Negri Satu Metro Pusat. Tetap melaksanakan ekstrakulikuler dan proses belajar mengajar. Hanya saja metode pelaksanaannya yang berbeda dengan sebelum pandemi, kalau sebelum pandemi ada 9 ekstrakulikuler yang di laksanakan pihak sekolah. Tetapi saat pandemi hanya dua ekstrakulikuler yang di laksanakan yaitu Pramuka dan (BTQ) Baca Tulisan Alquran .

Disampaikan Suyeti selaku Kepala Sekolah SDN1 Metro Pusat. Karena dua ekstrakulikuler ini sangat penting dalam menanamkan nilai-nilai karakter siswa dan siswi di antaranya Religi Nasionalisme Mandiri Pelaksanaannya secara daring,” ungkap Kepala sekolah saat di temui awak media pada hari jumat (6/8/2021) di ruang kerjanya.

”Selain itu Suyeti menyampaikan selama pandemi sekolah juga tetap melaksanakan proses pembelajaran, melalui konsul belajar bagi siswa dan siswi yang mengalami kesulitan belajar daring kami persilahkan datang ke sekolahan,” paparnya.

Adapun waktu dimulai pukul 8.00 Wib sampai dengan pukul 11.00 Wib. Dengan menerapkan prokes protokol kesehatan yang ketat. Kami juga tetap menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah, dengan menyiapkan Sarpras Sarana dan prasaran sekolah yang memadai,” katanya

Seperti penyemprotan disinfektan setiap satu minggu sekali. Semua kegiatan ekstrakulikuler dan proses pembelajaran menggunakan dana BOS Bantuan Operasional Sekolah yang tertuang dalam RKAS. Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah.

Proses konsultasi di adakan secara bergantian guna menghindari kerumunan, dan Kegiatan ekstrakulikuler serta proses pembelajaran selama pandemi, di laporkan ke Dinas Pendidikan Kota Metro. Setiap selesai dari melaksanakan kegiatan, semoga pandemi covid 19 ini cepat berakhir sehingga proses belajar mengajar tatap muka bisa kita laksanakan seperti pada saat sebelum pandemi,” tutupnya.

Laporan Team TN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *