Beranda Ekonomi “Musrenbang Kecamatan Sragi Turut Membuka Berbagai Pelayanan Untuk Masyarakat”

“Musrenbang Kecamatan Sragi Turut Membuka Berbagai Pelayanan Untuk Masyarakat”

| 212

SRAGI, Lamsel – Berbagai Pelayanan Masyarakat turut membuka pelayanan dikegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2022.

Musrenbang yang digelar di Balai Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), sesuai dengan peraturan dan ketetapan yg berlaku, Kamis (17/2/2022).

Berbagai pelayanan untuk masyarakat turut hadir dikegiatan Musrenbang, seperti pelayanan kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat Inap Kacamatan Sragi yang melayani pengobatan gratis vaksinasi dosis 1, 2 dan 3, serta sunat masal gratis.

Ada pula, pelayanan dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Operasi Pasar Minyak Goreng murah dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan pelayanan pajak dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga meninjau langsung pelayanan-pelayanan yang ada di dalam kegiatan Musrenbang tersebut.

Bahkan, dirinya juga turut menyerahkan Kartu Keluarga (KK), hasil dari pelayanan Disdukcapil kepada masyarakat yang sedang melakukan pelayanan.

“Lagi perbaiki dokumen kependudukan ya?, ini hasilnya sudah diperbaiki. Semoga pelayanan yang ada di Musrenbang ini dapat memudahkan dan membantu Masyarakat yang ada disini,” ucapnya sambil membagikan KK tersebut.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga mengatakan, pada setiap kegiatan Musrenbang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan selalu memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Nanang juga, kegiatan pelayanan yang ada, merupakan bentuk jemput bola para dinas terkait, untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

“Di setiap Musrenbang, kami selalu melakukan pelayanan-pelayanan langsung, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, semua Tim juga kita turunkan untuk melayani masyarakat, dan ingat kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga Memamerkan produk kewirausahaan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kecamatan Sragi, pelayanan kesehatan hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Kemudian, pelayanan Keluarga Berencana dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan.

Pelayanan-pelayanan yang ada di Musrenbang Kecamatan Sragi ini berjalan kondusif dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. (Nzr/kmf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here