Beranda Sumatera Pemkab Tebo Peringati Hari Sampah Nasional

Pemkab Tebo Peringati Hari Sampah Nasional

| 71

Tebo, Tabirnews.com – Hari sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2022 oleh Lembaga Pemantau, Penyelamatan Lingkungan Hidup (LP2LH) Kabupaten Tebo bersama Pemkab. Tebo menggelar kegiatan dengan petugas kebersihan di Taman Tanggo Rajo Muara Tebo, Senin (21/2).

Kegiatan dengan tema ” Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Peoklin” digelar untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 dan diperingati setiap tanggal 21 Februari.

Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas acara yang difasilitasi LP2PH yang sudah memberikan apresiasi kepada petugas kebersihan dalam bentuk kegiatan ini.

Kabupaten Tebo sudah banyak mendapat penghargaan, baik sebagai Kota bersih, Kota Layak Anak dan penghargaan Swasti Saba Wiwerda. Tentu prestasi yang dicapai ini tidak lepas dari jasa petugas kebersihan. Kedepannya, diminta agar petugas kebersihan dapat bekerja lebih baik lagi, pinta Sukandar.

Menanggapi masyarakat membuang sampah sembarangan, Bupati Tebo ini tidak serta merta menyalahkan masyarakat. Kepada OPD terkait, Bupati Sukandar minta agar menyiapkan tempat sampah di tempat2 umum sebelum sampah tersebut diangkut ke TPA, katanya.

” Namun demikian, masyarakat juga diminta agar memilah- milah sampah, apa itu sampah plastik atau sampah Rumah Tangga yang dibuang sehingga petugas kebersihan tidak susah lagi memilah sampah untuk dibawa ke TPA “, pinta Bupati Sukandar. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here