Beranda Sumatera Bungo Silaturrami dengan Wartawan, Ini yang Disampaikan Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram

Silaturrami dengan Wartawan, Ini yang Disampaikan Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram

| 120

Bungo, Tabirnews.com – Kapolres Bungo AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso, S.H, S.I.K, M.I.K menyampaikan bahwa kenakalan remaja saat ini dapat berkembang karena pengawasan yang berkurang dari orang tua.

Hal ini disampaikannya saat silaturrahmi dengan wartawan liputan wilayah hukum Bungo, Selasa (19/07/2022) di Aula Mapolres Bungo sekira pukul 13.00 Wib.

Tampak hadir pada acara ini selain Kapolres ada juga Wakapolres Kompol Rinto Haivan Simbolon, S.E, S.I.K, M.H dan Perwira lainnya, Paur Humas Polres Bungo AKP. M. Noer, serta wartawan dari media cetak, online, radio, elektronik dan pegiat media sosial.

Disampaikan Kapolres berbagai cara sudah dilakukannya untuk bersama sama mengurangi kenakalan remaja terutama bahaya narkoba, seperti bertemu dengan dengan Bupati dan Kepala Dinas P dan K Kabupaten Bungo dan juga awak media hari ini.

Dirinya berharap dengan adanya kerjasama ini kita semuanya dapat meningkatkan pengawasan terhadap para remaja yang ada di kabupaten Bungo dan juga peran orang tua.

“Saya sekarang berupaya agar dapat bertemu dengan para orang tua siswa untuk sosialisasi bagaimana kita jamgan sampai mengurangi pengawasan maupun perhatian kepada anak-anaknya,” kata Kapolres.

Nah kami berharap media juga membantu memberikan informasi kepada masyarakat maupun orang tua agar jangan sampai membiarkan anak anaknya salah dalam pergaulan serta mengurangi pengawasan karena kesibukan bekerja maupun karena merasa anaknya sudah besar sehingga mereka lupa bahwa perhatian dan pengawasan mereka terhadap anaknya tetap masih penting,” pintanya.

“Remaja adalah masa di mana seorang individu mengalami peralihan dari masa anak-anak menuju ke dewasa. Masa remaja disebut masa yang paling rawan dihadapi individu sebagai anak,” kata Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres bahwa dari awal mereka sebagai anak akan mengalami perkembangan secara fisik maupun psikis dengan beberapa perubahan.

Oleh karena itu sebagai orang tua yang memiliki anak akan menghadapi hal ini dikala membesarkan anak mereka. Anak yang beranjak remaja akan mengalami perubahan sesuai dengan pertumbuhan moral seorang anak. Pada masa itulah terdapat kecenderungan orang tua maupun orang terdekat menjadi berkurang karena menilai anak sudah lebih dewasa dan sudah mulai dapat membedakan yang baik dan buruk”, papar Kapolres lagi.

Guna mengurangi penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bungo ini, kita bersama orang tua dan media untuk melakukan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika serta Psikotropika bagi Masyarakat Kabupaten Bungo,” tutup Kapolres.

Usai penyampaian beberapa program ke depannya terkait pencegahan bahaya narkoba terhadap para remaja, acara dilanjutkan dengan perkenalan wartawan serta penyampaian beberapa saran lainnya kepada Kapolres dan terakhir acara ramah tamah. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here