Beranda Sumatera HUT Ke-18 RSUD STS Muara Tebo Dihadiri Pj Bupati Aspan

HUT Ke-18 RSUD STS Muara Tebo Dihadiri Pj Bupati Aspan

| 86

Tebo, Tabirnews.com – Segenap jajaran RSUD STS Muara Tebo memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Tahun. Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST hadir pada acara yang digelar dipelataran Rumah Sakit tersebut, Sabtu pagi (23/7).

Sebelum acara Puncak, Pj. Bupati Aspan bersama Ketua TP-PKK Hj. Armayanti Aspan melakukan peninjauan ke beberapa ruang Poliklinik, termasuk ruang perawatan pasien.

Dalam sambutan Pj. Bupati Aspan bahwa 18 Tahun lalu tepatnya tanggal 23 Juli 2004 lalu RSUD STS Muara Tebo mulai beroperasi. Dalam usia 18 Tahun masih tergolong usia yang muda. Tentu kita perlu melakukan pembenahan disana sini, sebutnya.

Untuk itu, saatnya di usia 18 Tahun ini bagi manajemen bagaimana untuk membentuk RSUD STS kedepannya. Tentu harus lakukan inovasi-inovasi agar RSUD STS dapat sejajar dengan Rumah Sakit dalam Provinsi Jambi bahkan Indonesia, ungkap H. Aspan dihadapan undangan yang hadir termasuk Sekretaris Daerah Teguh Arhadi.

Kemudian menyikapi atas kekurangan, baik sarana dan prasarana maka saya minta kepada karyawan/karyawati agar tidak bosan-bosannya untuk terus belajar guna meningkatkan kemampuan. Pemerintah Kabupaten Tebo akan selalu mensupport demi kemajuan RSUD STS, tegas Pj. Bupati Aspan.

Selanjutnya Direktur RSUD dr. Oktavienni,Sp.An melaporkan saat ini RSUD STS sudah terakreditasi Madya atau bintang 3. Namun demikian, dalam usia sampai 18 Tahun ini banyak perjuangan dan masalah yang dihadapi termasuk kritikan.

Tapi yakinlah, dalam usia tersebut kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tema : bersama kita wujudkan pelayanan yang lebih baik.

Walaupun saat ini SDM kurang terutama dokter Spesialis. Tapi kata Oktavienni, dokter umum RSUD yang saat ini sedang ambil spesialis di berbagai Universitas akan selesai 1 – 2 Tahun kedepan dan akan kembali bertugas di RSUD Tebo. Diharapkan agar masyarakat jangan berobat keluar daerah lagi, pinta Direktur Oktavienni. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here