Beranda Sumatera Ketua PMI Provinsi Jambi HBA Resmikan Kantor PMI Tebo

Ketua PMI Provinsi Jambi HBA Resmikan Kantor PMI Tebo

| 87

Tebo, PRESTASIREFORMASI.Com – Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo yang berlokasi satu komplek dengan RSUD STS secara resmi penggunaannya oleh Ketua PMI Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA), Selasa pagi (9/8).

HBA saat peresmian menyampaikan, orang yang termasuk pengurus PMI adalah orang yang mempunyai jiwa sosial, kalau bisa orang yang agak mapan. Seperti di Pusat ketuanya Mantan Wapres, Provinsi Jambi Mantan Gubernur dan Tebo Wakil Ketua DPRD, artinya PMI sebagai tempat pengabdian untuk membantu masyarakat, katanya.

Ketua PMI Pusat mengharapkan agar setiap Kabupaten / Kota sudah ada Kantor Yang representatif. Namun tidak semua Kabupaten/ Kota punya kemampuan dan wibawa untuk membangun Kantor. Tebo dibawah Pimpinan Pak Iday termasuk Kabupaten yang luar biasa, dalam waktu singkat sudah bisa membangun Kantor, sebut Anggota DPR RI Dapil Jambi ini.

PMI kata HBA, tidak hanya sebagai Blood Bank (Bank darah), tempat donor darah tetapi sesungguhnya tugas PMI lebih dari itu. Misalnya dimana ada musibah seperti Banjir, Kebakaran, musibah covid-19 dan sebagainya maka petugas PMI harus ada di tengah-tengah mereka.

Sementara itu sambutan Bupati Tebo diwakili Sekda Teguh Arhadi, PMI sebagai mitra Pemerintah merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial.

Sebagai mitra Pemerintah, PMI sebagai penanggulangan pertama seperti penyediaan ambulan, donor darah, pertolongan pertama yang dibutuhkan, dan sebagainya.

Pemerintah Kabupaten Tebo memberikan apresiasi kepada PMI Tebo telah dapat membangun Kantor yang representatif. Sebagai Pemerintah siap berkolaborasi dalam membantu masyarakat, ungkap Teguh Arhadi.

Ketua PMI Tebo Syamsurizal dalam laporannya, gedung PMI ini dibangun Tahun 2021 dan memang diharapkan Ketua PMI Provinsi dapat meresmikannya. PMI di Tebo terbentuk sejak Tahun 2004 dan markasnya selalu berpindah-pindah.

” Saya sebagai Ketua PMI Tebo sejak Tahun 2019. Masih ada sekitar dua Tahun lagi sisa jabatan, alhamdulillah markas PMI Tebo saat disiapkan “, ucap Iday. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here