Beranda Sumatera Merangin Bupati Merangin H Mashuri MoA ke Geopark Rinjani untuk Percepat UGG

Bupati Merangin H Mashuri MoA ke Geopark Rinjani untuk Percepat UGG

| 79

Merangin, Tabirnews.com – Guna mempercepat kelancaran proses Geopark Merangin Jambi menjadi Unesco Global Geopark (UGG), Bupati Merangin H Mashuri menjalin kerjasama dengan Geopark Rinjani Lombok Narmada Lingsar, Kamis (11/08).

Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan antara General Manager Geopark Nasional Merangin Jambi Agus Zainuddin dengan General Manager Badan Pengelola Rinjani Lombok Unesco Global Geopark Mohamad Farid Zaini.

Bupati mengucapkan terimaksih, kepada pihak Badan Pengelola Rinjani Lombok Unesco Global Geopark atas kerjasama tentang pengembangan dan pengelolaan taman bumi (Geopark) yang dilakukan tersebut.

‘’Kita berharap agar Geopark Nasional Merangin Jambi, bisa mengikuti jejak Rinjani Lombok Unesco Global Geopark yang sudah berhasil lolos menjadi UGG,’’ujar Bupati pada acara yang berlangsung di Auditorium Hotel Lombok Raya tersebut.

Untuk mengikuti jejak Rinjani Lombok UGG itu lanjut bupati, tentunya berbagai pengembangan dan pengelolaan taman bumi Rinjani Lombok UGG harus diikuti betul, sehingga tidak meleset dari penilaian yang akan dilakukan.

‘’Intinya kita akan adopsi betul apa yang sudah dilakukan Rinjani Lombok UGG, sehingga Geopark kita bisa lolos menjadi Merangin Jambi UGG. Untuk itu semua perlu dipelajari dengan matang, termasuk pembiayaannya,’’terang Bupati.

Terpisah Agus Zainuddin menerangkan, MoA itu dilakukan untuk meningkatkan kerjasama dalam upaya efensiensi dan efektivitas pengembangan dan pengelolaan Geopark di kawasan masing-masing.

‘’Tujuan kita untuk mengoptimalkan pengelolaan dan pengembangan sumberdaya yang dimiliki oleh masing-masing geopark, guna meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan,’’jelas Agus Zainuddin. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here