Beranda Headline PT. PLN (Persero) ULP Sukadana, Siap Siaga Melayani Konsumen Listrik

PT. PLN (Persero) ULP Sukadana, Siap Siaga Melayani Konsumen Listrik

| 155

BREAKINGNEWS,SUKADANA, Tabirnews.com– PT. PLN (Persero) ULP Sukadana wilayah kerja Lampung Timur, Lampung Tengah dan Metro bagian utara siap siaga melayani kebutuhan konsumen.

Manager PT. PLN (Persero) ULP Sukadana wilayah kerja Lampung Timur, Lampung Tengah dan Metro bagian utara Slamet Puji Aryanto didampingi Susanto selaku Pj K3L (Pejabat pelaksana keselamatan kesehatan kerja lingkungan dan keamanan), Saat dikonfirmasi awak media Tabirnews.com diruang kerjanya, menyampaikan himbauannya untuk para warga masyarakat para konsumen pelanggan listrik, Selasa 13 September 2022.

“Kepada masyarakat para konsumen pelanggan listrik, agar tidak membuat bangunan di dekat SUTM dan tidak bermain layang-layang dekat jaringan listrik, dikarenakan menghindari dampak terjadinya konsleting atau berakibat fatal kesetrum arus tegangan listrik yang cukup tinggi,”ucapnya.

Dilanjutkannya kembali, “Dihimbau, wajib diketahui oleh warga masyarakat para konsumen pelanggan listrik, mengantisipasi menghindari terjadinya penipuan para oknum yang mengatasnamakan PLN, Agar selalu waspada apabila ada kedatangan para oknum yang mengatasnamakan petugas PLN,” ujarnya.

Perlu diperhatikan para petugas PLN tidak pernah menjual kotak pelindung meteran, peralatan penghemat listrik, maupun peralatan listrik lainnya,Hindari pemakaian arus aliran listrik secara ilegal untuk masyarakat khususnya pelanggan PLN, masyarakat pelanggan (konsumen listrik) diharuskan tertib menggunakan aliran listrik secara resmi.

“Petuga PLN pun tidak pernah menawarkan pasang baru (PSB), tambah daya, ataupun pembayaran rekening tagihan listrik kepada warga masyarakat (konsumen pelanggan listrik) dengan transaksi pembayaran secara langsung dirumah para pelanggan,” terang Slamet, selaku manager PT. PLN (Persero) ULP Sukadana.

Informasi terkait layanan pengaduan PLN untuk para warga masyarakat (konsumen pelanggan listrik), dapat disampaikan melalui kontak center resmi pelayanan PLN 123 dapat juga melalui website www.PLN.co.id, Dan yang saat ini sedang kita kembangkan adalah aplikasi PLN  mobile.

Dari aplikasi PLN mobile ini sangat banyak membantu, dikarenakan banyaknya aneka  fiture pengaduan, keluhan para pelanggan (konsumen listrik), Dan untuk pasang baru pun sudah terakomodir, sampai dengan pembayaran listrik kita, maupun pemakaian token kita dapat kita lihat secara rinci bulanan yang sudah kita beli dapat terpantau pemakaian listrik kita ada digemgaman kita.

Untuk warga masyarakat para pelanggan (konsumen listrik), diharapkan dapat membayar pemakaian listriknya pada setiap bulan sebelum tanggal 20 tiap bulannya, guna menghindari pemutusan arus listrik sementara dari pihak PLN diharapkan tertib membayar setiap bulan tepat waktu,” pungkasnya.

LAPORAN KHUSUS : TABIRNEWS (TN)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here