Beranda Headline Kakam di Lamtim Meminta Kepada Hotman Paris Pengacara Kondang Untuk Mengusut Macetnya...

Kakam di Lamtim Meminta Kepada Hotman Paris Pengacara Kondang Untuk Mengusut Macetnya Gaji Perangkat Desa

| 94

BREAKING NEWS, LAMTIM, Tabirnews.com–Salah satu Kepala Desa yang ada di Kabupaten Lampung Timur, meminta kepada pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea untuk mengusut, dan menindaklanjuti terkait macetnya realisasi pembayaran gaji para perangkat desa SeKabupaten setempat.

Hal itu disampaikan oleh Kades Surya Mataram, lsmail subing melalui unggahan video berdurasi 2.51 Menit yang meminta untuk memberikan solusi atas permasalahan yang di hadapi 264 Kades SeKab.Lamtim, atas mandeknya pembayaran gaji perangkat desa selama 2 tri wulan, atau 6 bulan berjalan.

“Kepada bapak Hotman paris yang terhomat, kami mewakili 264 Kades SeKab.Lamtim, meminta kepada bapak untuk bagaimana mengatasi atau memindaklanjuti atas macetnya realisasi gaji perangkat desa khususnya yang ada di Kab.Lamtim yang telah berjalan selama 6 bulan lamanya,”ujar lsmail Subing dalam unggahan video tersebut, Selasa (13/9/2022).

Dia juga menyebut bahwa sejak berdirinya Kab.Lamtim, sejak tahun 1999 hingga saat ini, baru pertama kalinya kejadian seperti ini terjadi. Hal itu sejak kepemimpinan Bupati, Dawam Raharjo, dan Aswar Hadi. Untuk itu dia meminta kepada Hotman Paris Hutapea dapat membantu memberikan solusi atas apa yang di keluhkan 264 Kades seKab.Lamtim saat ini.

“Khusus untuk gaji Kades dan perangkat Desa Surya Mataram, per triwulan(3 bulan) sebesar Rp.196.515.000. Sementara yang hingga saat ini belum terbayarkan oleh Pemerintah daerah sudah berjalan 2 triwulan berarti sudah 6 bulan,” ungkap dia.

Ismail Subing mewakili para Kades yang ada di Kab.Lamtim, meminta kepada Hotman Paris Hutapea dan Pemkab.Lamtim ada solusi dalam permasalahan yang saat ini di alaminya bersama 264 Kades lainnya. Dan agar pemerintahan desa dapat berjalan sesuai tupoksi nya, dalam meberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di desa.

“Yang jelas kita Kades dan perangkat ini kan perpanjangan tangan pemerintah daerah, jadi kalau gaji kita macet seperti ini, ya bagaimana kita mau bekerja, sementara anak dan keluarga kita perlu hidup juga. Untuk itu kami berharap adanya jalan keluar atas permasalahan kami ini,” harapnya.

RILIS LAPORAN TIM TABIRNEWS (TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here