Menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Warga RT 24 Tejosari Metro Adakan Acara Punggahan

Menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Warga RT 24 Tejosari Metro Adakan Acara Punggahan

METRO, Tabirnews.com– Warga RT 24 Kelurahan Tejosari Metro Timur, Kota Metro adakan acara punggahan menyongsong bulan suci Ramadhan 1444 H, yang dilaksanakan di Mushola Al-Iman, Stadion Tejosari Metro Timur, Kota Metro, Senin malam Selasa (20/3/2023).

Acara punggahan, selalu rutin dilaksanakan waraga RT 24 RW 09 Kelurahan Tejosar, Metro Timur, setiap akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Punggahan ini sendiri berasal dari kata munggah yang memiliki arti naik.

Dengan berharap Ridho Allah SWT bisa menaikan totalitas keimanan kita, tradisi punggahan ini kita jadikan momentum Ramadah tahun ini bisa mampu menaikkan keimanan kita, derajat kita umat muslim dalam menghadapi bulan puasa, baik secara lahiriyah dan batiniyah.

Dalam kultum singkatnya Ustad, Abul a’la al maududi
menyampaikan, dalam istilah puasa yang ada aturan-aturanya maka disebut “as-Shiyaam” yang berarti menahan. Tentunya ada aturan-aturanya yang tidak bisa dilakukan waktu menjalankan ibadah puasa,” Ujar Ustad Abul a’la al maududi.

“Bulan suci Ramadan, bulan yang penuh rahmat, sudah sepatutnya disambut umat Muslim dengan penuh kegembiraan. Banyak hal-hal penting yang di samapikan Ustad, Abul a’la al maududi tentang yang makruh dan yang membatalkan puasa.

Selama sebulan penuh umat muslim akan lebih fokus dalam melakukan ibadah dan amalan-amalan lainnya, untuk mendulang pahala yang jumlahnya bisa berkali lipat dari bulan-bulan biasanya “Marhaban Ya Ramadhan” semoga senantias kita semua diberikan kesehatan, keselamatan agar umat muslim, kita yang sempat hadir di Mushola Al-Iman ini bisa menjalkan Rukun Islam yang ketiga berpuasa di bulan suci Ramadhan,” Tutupnya.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *