Bupati Oku Timur Peringati Hari Pendidikan Nasional dan Peringati Hari Otonomi Daerah

Bupati Oku Timur Peringati Hari Pendidikan Nasional dan Peringati Hari Otonomi Daerah

OKU TIMUR SUMSEL, Tabirnews.com–upati OKU Timur pimpin Peringatan Hari Pendidikan Nasional Dan Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVII Tahun 2023 di Lapangan Pemkab OKU Timur 02 Mei 2023

“Sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntut bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.” ucap Bupati.

“Anak-anak sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Sementara para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya platform merdeka mengajar.” lanjut Bupati Lanosin

“Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita. Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.” ujar Bupati.

Peringatan Hari Otonomi Daerah
Ke XXVII Tahun 2023
“Pemberian otonomi yang seluas-luasnya kepada daerah harus dimaknai sebagai kesempatan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peran serta aktif seluruh pemangku kepentingan di daerah.”ucapnya.

“Kebijakan otonomi daerah kedepan akan menghadapi berbagai tantangan dan tuntutan, di tengah-tengah kemajemukan di tingkat lokal, regional dan nasional. Otonomi daerah dituntut untuk menumbuhkan kemandirian penyelenggaraan tata kelola pemerintahan daerah yang aspiratif, transparan dan akuntabel.” lanjutnya.

“Saya berharap, dalam rangka apel gabungan pasca libur dan cuti bersama memperingati Hari Raya Idul Fitri 1444H, semoga saudara-saudara menjadi lebih rajin dan semangat bekerja untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia.” tutupnya.

LAPORAN : INDRA S. OKU TIMUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *