Kapolres Lampung Tengah Lakukan Pengecekan Gudang Logistik Pemilu

Tabirnews.com, LAMPUNG TENGAH, –Demi untuk memastikan tingkat keamanan dan kelancaran pada setiap tahapan Pemilu 2024 yang akan datang, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin dan turun langsung melakukan pengecekan gudang logistik KPU, yang bertempat di Gedung Olah Raga yang berada di Kampung Poncowati, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, pada Senin 6/11.

Kegiatan sangat penting tersebut, pimpinan Korp Bhayangkara Lampung Tengah tersebut didampingi dengan para Pejabat Utama dan Kapolsek Terbanggi Besar AKP Edi Qorinas, S.H., M.H. yang sekaligus sebagai Pejabat Sementara Kasat Reskrim Polres setempat.

“Pengecekan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi keamanan secara dini, demi kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 khususnya di Kabupaten Lampung Tengah, dan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan pendistribusi logistik Pemilu 2024”, tegas AKBP Andik Purnomo Sigit.

Dalam berjalanya rangkaian pengecekan, termasuk menyangkut Instalasi kelistrikan di gudang logistik juga diperingatkan, karena hal – yang semacam ini, sangat perlu diperhatikan, dengan tujuan untuk meminimalisir kemungkinan adanya konsleting yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Termasuk tata posisi dalam penempatan keberadaan CCTV di gudang KPU, agar semua sisi pada gedung baik diluar maupun didalam, untuk dapat terakses dan terlihat melalui jaringan CCTV.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kita plootingkan secara khusus anggota, untuk melakukan penjagaan di gudang logistik selama 24 jam, untuk pengamanan dilokasi gudang, akan kita lakukan over maksimal, dengan sistem terbuka dan tertutup selama 1×24 jam, untuk memastikan keamanan baik di dalam gudang maupun di sekitar gudang KPU Kabupaten Lampung Tengah, ” ujar Kapolres ini.

Terakhir Kapolres berpesan, terhadap seluruh personel yang bertugas pada gudang penyelenggara Pemilihan Umum ini, agar selalu mewaspadai setiap situasi yang ada, dan jangan bersantai diri dalam bertugas, khususnya bagi personel yang bertugas dilokasi gudang logistik ini.

“Jangan underestimate, walaupun situasi di Kabupaten Lampung Tengah terkesan relatif aman, kita mesti harus selalu tetap waspada dan jangan samai lengah, kita berharap agar seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya di Lampung Tengah, dapat berjalan dengan situasi aman, lancar dan damai, khusus untuk seluruh masyarakat, diharapkan agar secara bersama – sama mensukseskan moment pada pelaksanaan pesta demokrasi ini, ” pungkas Kapolres.

RILIS TN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *