Beranda Lampung Timur Bupati Lamtim Menyampaikan Hasil Rapat Paripurna, Membahas Perubahan APBD Tahun 2018

Bupati Lamtim Menyampaikan Hasil Rapat Paripurna, Membahas Perubahan APBD Tahun 2018

| 280

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dengarkan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi sekaligus memberikan Jawaban Bupati Lampung Timur atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Penyampaian Perubahan APBD Kabupaten Lampung Timur TA.2018 pada Rapat Paripurna TK I DPRD Kabupaten Lampung Timur, Selasa (18/09/2018).

Rapat tersebut di Hadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah dan Hendri Nurhadi, Pabung 0411/LT, Mayor Kav Joko Subroto, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Nurdin Syifrizal, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Nur Syamsu, serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Arisandy.

Ada beberapa hal pandangan fraksi fraksi di DPRD Lampung Timur diantaranya sebagai pembuka, Fraksi PKB menyambut baik atas upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan tugas pemerintahan dalam hal pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan adanya penambahan anggaran belanja yang lain sebesar 3,64% dari APBD murni yang telah ditetapkan.

Oleh sebab itu Fraksi PKB berharap dengan adanya perubahan APBD tersebut dapat mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur dalam meningkatkan kinerja sehingga perencanaan dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Ditempat yang sama masih dalam rapat itu, Fraksi Demokrat menyampaikan dengan pembiayaan tidak langsung sebesar 11,6 miliar, Fraksi Demokrat meminta kepada seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Lampung Timur agar dapat menigkatkan kinerjanya.

Dalam menyampaikan jawabannya, khususnya terkait penyampaian Fraksi Demokrat Chusnunia mengatakan “terkait hal ini kami Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah berupaya meningkatkan kinerja aparatur salah satunya dengan cara meningkatkan disiplin aparatur dengan jalan menerapkan absensi finger print, pelaksanaan apel pagi dan sore serta meningkatkan kapasitas ASN sehingga nantinya menjadi ASN yang profesional dan amanah”.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengucapkan terima kasihnya atas pemandangan umum fraksi-fraksi partai yang telah disampaikan sekaligus memohon dukungan terkait pelaksanaan APBD-P dalam Perubahan APBD TA.2018.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan berupaya secara maksimal agar visi misi Kabupaten Lampung Timur dapat tercapai dengan tujuan akhir nantinya ialah meningkatnya kesejahteraan masyarakat kita. (Riki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here