Lapas Gunung Sugih Tetapkan Bupati Lamteng Sebagai Satker Pendukung Layanan Responsif Gender

 

Lampung Tengah,Tabir News.com- Dalam upaya mewujudkan pembangunan yang responsif gender di Propinsi Lampung, akan dilakukan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan akan diberikan penghargaan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota yang berkomitmen terhadap Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diberbagai sektor.

Bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Lampung Tengah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih, Syarpani melakukan rapat Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Pengarustamaan Gender di Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka Persiapan Peninjauan Lapangan Tim Verifikasi Pusat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dihadiri oleh Kepala Dinas terkait beserta beberapa pimpinan perusahaan ternama di kabupaten lamteng. Senin, 8/10.

Syarpani menyampaikan apresiasi kepada bapak Bupati Lampung Tengah atas kegiatan ini.
“Saya ucapakan terima kasih kepada bapak Bupati atas apresiasinya menetapkan Lapas Gunung Sugih sebagai Satker pendukung layanan Responsif Gender”, ujar Kepala Lapas yang baru saja meresmikan Pondok Asimilasi Narapidana Unit Budidaya Ternak ini.

Pendiri Pesantren Al-Furqon Lapas ini memaparkan beberapa fasilitas yang telah ada di Lapas dalam mendukung program layanan Responsif Gender tersebut.
“Layanan yang sudah ada di Lapas antara lain Playland, Ruang Laktasi, Layanan Prioritas Khusus bagi Pengunjung Lanjut Usia, Disabilitas, Anak dan Ibu Menyusui. Selain itu ada Kerajinan Sulam Kain Tapis, Unit Salon Rambut, Budidaya Ternak.
Kami sedang mempersiapkan perpustakaan dan blok khusus narapidana lanjut usia”, tutup syarpani.

Sementara itu Ibu Bupati sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah, Eliya Lusiana Lukman menyampaikan kekagumannya atas kepedulian Lapas dalam program Pengarustamaan Gender.
“Luar biasa pak Kalapas Syarpani telah meningkatkan citra lapas yang ramah gender dan kami masyarakat Lampung Tengah selalu mendukung apa yang menjadi program Lapas. Mari pak kita buat Lampung Tengah menjadi Kabupaten layak gender”. Tutupnya.

 

Editor : Red/Mul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *