Bupati Lamteng Loekman Djoyo Soemarto : Berangkatkan Wisata Rohani Ziarah Makam Wali Songo

LAMPUNG TENGAH_ (TABIRNEWS.COM—Napak Tilas Perjuangan Wali Songo Dalam Meningkatkan Cinta Tanah Air dan Memperkokoh Ukhuwah Islamiah, demikian tema yang  disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kusuma Riyadi pada Acara Perjalan Ritual Keagamaan( Ziarah Wali Songo) Kabupaten Lampung Tengah. Jum,at 14 Desember 2018.

Lebih Lanjut Mantan Kadis Sosial kabupaten Lampung Tengah ini melaporkan Ziarah ke wali songo ini Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memberangkatkan sekitar 700 orang yang terbagi dalam 2 tahap yaitu tahap pertama tanggal 6 desember 2018 yang baru lalu sebanyak 50 orang dan poada hari ini jumat tanggal 14 Desember 2018 sebanyak 350 Orang.

Kusuma Riyadi menjelaskan tujuan dari Perjalan Ritual Keagamaan( Ziarah Wali Songo) ini adalah untuk meningkatkan ke imanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, dan menjalin tali silaturahmi serta menggali hikmah napak tilas perjuangan auliya Allah di tanah air.

Selain itu Asisten bidang Pemerintahan dan kesra kusuma riyadi berpesan kepada para peserta yang ikut dalam ziarah ke wali songo ini mengingat bila dalam perjalanan ini ada tantangan tantangan di jalan maka kunci utamanya adalah sabar.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam arahannya berpesan kepada peserta wisata rohani ziarah makam wali songo “Agar terus menjaga kesehatan, mengingat kegiatan ini lebih menekankan pada fisik, berniat baik dan bermaksud mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya mendapatkan keridaan-Nya,

Selain itu Bupati Lampung Tengah juga berpesan jaga nama baik Kabupaten Lampung Tengah selama dalam perjalanan.

Ikutilah segala petunjuk dan bimbingan dari ketua rombongan, jangan lupa doakan para pemimpin dan masyarakat, Kabupaten Lampung Tengah umumnya, agar dijauhkan dari bencana dan musibah,serta para pemimpin nya amanah dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada dan yang dikehendaki masyarakat.

karna menurut Loekman salah salah satu tujuan pemerintah itu adalah, ingin menciptakan agar masyarakat itu nyaman dan aman dan meningkatkatkan kesejehtraan masyarakat 

Laporan : Moel Redaksi Tabir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *