Beranda Headline “Oknum Kepala Sekolah SDN 1 Talang Pangeran, “Diduga” Banyak Lakukan Penyimpangan”

“Oknum Kepala Sekolah SDN 1 Talang Pangeran, “Diduga” Banyak Lakukan Penyimpangan”

| 562

OKI-TABIRNEWS-TN–Oknum Kepala sekolah SDN 1 Talang Pangeran yang berenisial (J),Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) diduga banyak lakukan penyimpangan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan berdasarkan data yang di dapat dan berdasarkan keterangan dari sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung kan, mengatakan bahwa Bantuan Operasional Sekolah (BOS), yang di kelola dari oknum kepala SD N 1 Talang Pangeran (J) dari awal tahun 2018 tidak pernah melibatkan sama sekali pihak sekolah baik itu komite sekolah, maupun bendahara dan guru.

Pengelolaan nya pun hanya di kelolanya sendiri oleh kepala sekolah (J),selama menjadi bendahara di SD N 1 Talang Pangeran ini, hanya 2 kali di libatkan untuk mengikuti pencairan nya.Lalu untuk seterusnya selama 2 tahun terakhir ini saya tidak pernah lagi dilibatkan..”Ungkap sumber di sertai dengan surat pernyataan.Sabtu (02/3)

Saat wartawan menelusuri hal terkait di lapangan, benar saja tampak terlihat tidak adanya keterbukaan oknum kepala SD N 1 Talang Pangeran (J) , mengenai pengunaan dana BOS,hal tersebut terlihat tidak adanya keterangan pengunaan dari dana BOS di sekolah tersebut, yang terlihat hanya papan nya saja, akan tetapi tidak tertulis berikut keterangan nya dalam pengunaan nya.

“..Sumber (A) juga menyertakan bahwa, papan dana BOS tidak pernah di isi sama sekali oleh Oknum kepala SDN 1 Talang Pangeran (J) ,di lanjutkan dengan dana Program Indonesia Pintar (PIP), yang diduga adanya pemotongan yang telah di tentukan oleh oknum kepala sekolah (J) kepada muridnya dalam setiap pencairannya,lalu di tambahkan lagi dengan gaji guru yang ikut di potong pada setiap penerimaan gaji..”Ucapnya.

Berdasarkan data di dapat bahwa jumlah murid SD N 1 Talang Pangeran dari kelas 1-6 berjumlah 179, dengan tenaga pendidik 10 PNS dan 6 Honor dan penerima dana PIP yang tadinya 68 menjadi 66 murid.

Ketika di tanya pada salah satu murid penerima dana PIP katanya , Pemotongan itu di peruntukan untuk biaya sumbangan,,pada saat di tanya terkait sumbangan itu digunakan untuk apa Oknum Kepsek SDN 1 Talang Pangeran tersebut tidak bisa menjelaskannya.

Hingga berita di turunkan tidak ada keterangan lebih lanjut ,bahkan saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp Oknum kepala SD N 1 Talang Pangeran (J) tidak memberikan komentar sedikit pun.

Penulis Laporan: DENI S.OKI TABIR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here