Beranda Ekonomi “Masyarakat Sukabumi Geger, Adanya Viral Berita Terkait (DOB) Daerah Otonomi Baru Ternyata...

“Masyarakat Sukabumi Geger, Adanya Viral Berita Terkait (DOB) Daerah Otonomi Baru Ternyata Hoax Belaka””

| 231

SUKABUMI-JABAR-TABIRNEWS-TN–Warga Pajampangan Sukabumi – Jawa Barat, dibuat geger oleh kabar berita daftar 57 calon kabupaten dan delapan calon provinsi yang akan dijadikan Daerah Otonomi Baru (DOB) alias dimekarkan. Kabar itu juga sampai mencatut nama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat (21/6/2019) lalu.

Angin Segar bagi Pegiat Pemekaran Jawa barat, Ketua Fotum Komunikasi Daerah (Forkoda) Percepatan Pembentukan Daerah Otonom Baru Jawa Barat, Bayu Risnandar membantah kabar tersebut.

“Berita tersebut adalah hoaks. Kemendagri tidak pernah mengeluarkan rilis daftar Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) yang akan dimekarkan..”Ujar Bayu Risnandar kepada awak Media TABIRNEWS-TN,Sabtu (22/6/2019).
Bayu mengaku sudah mengkonfirmasi kabar pemekaran tersebut kepada Forum Koordinasi Nasional (Forkonas) dan jawabannya tetap sama, yakni Hoaks belaka.

“Kami konfirmasi ke Forkonas, lalu Forkonas pun meminta konfirmasi langsung ke Kemendagri, dan jawabannya berita tersebut adalah hoaks..”Paparnya.

“..Untuk sementara ini, Kemendagri menunggu usulan Daerah Otonomi Baru sesuai dengan Undang-undang nomor 23 tahun 2014. Masih moratorium, jadi tidak mungkin merilis daftar daerah pemekaran..” Pungkasnya.

 

LAPORAN : (DENI TABIR/TEAM LIPSUS TN JABAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here