Beranda Ekonomi “Kemensos RI Serahkan Santunan dan Jaminan Hidup Untuk Korban Tsunami di Lampung...

“Kemensos RI Serahkan Santunan dan Jaminan Hidup Untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan Senilai Rp. 2,342 Milyar”

| 176

“Kementerian Sosial Serahkan Santunan dan Jaminan Hidup Untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan Senilai Rp. 2,342 Milyar”

“Tabikk Punn….!!!!

KALIANDA-LAMSEL-TABIRNEWS-TN–Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Memberikan bantuan berupa santunan dan jaminan hidup untuk korban bencana alam tsunami di lamsel, yang terjadi pada tanggal 22 desember tahun 2018 yang lalu.

Bantuan itu secara simbolis di serahkan dirjen perlindungan dan jaminan sosial kemensos RI, Harry Hikmat kepada pelaksana tugas (plt) bupati lamsel nanang ermanto ,di aula sabuku, Rumah Dinas Bupati lamsel ,Rabu 26/6/219 .

Dirjen Perlindungan dan Kaminan Sosial Kemensos RI, Harry Hikmat menjelaskan ,bantuan yang di serahkan tersebut meliputi ,santunan kematian sebesar Rp. 1.830.000.000 untuk 122 orang ahli waris korban meninggal dunia.

Masing masing ahli waris memperoleh bantuan sebesar Rp. 15 juta.Dimana 13 orang diantaranya,telah di serahkan kementerian sosial pada bulan januari lalu .

Selanjutnya, bantuan jaminan hidup yang di berikan kepada 1.178 jiwa dengan bantuan sebesar 10.000 perjiwa selama 60 hari , dengan nominal sebesar Rp. 706.800.000, bantuan berupa santunan tersebut , kata dia , semuanya di salurkan dalam bentuk buku rekening Bank BNI .

“Sehingga total bantuan yang disalurkan untuk korban tsunami di lamsel pada hari ini sebesar Rp.2,342 milyar”, ujar Harry Hikmat dalam sambutan nya .

Di kesempatan itu, dirinya juga memberikan apreaiasi tinggi kepada plt bupati lamsel yang memimpin langsung tahapan penanganan pasca terjadi bencana , yang di dukung penuh segenap jajarannya Forkopimda dan pihak terkait lainnya.

“Saya juga sampaikan ucapan terimakasih atas kesabaran masyarakat menantikan penyaluran bantuan ini , pesan dari bapak presiden , kita harus dapat hidup dalam situasi kesiapsiagaan menghadapi bencana .”imbuhnya.

LAPORAN : (NZR TABIR LAMSEL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here