Beranda Headline Nah Ada Apa ini : “Puluhan Pemuda Desa Senama Nenek Kabupaten Kampar-Riau...

Nah Ada Apa ini : “Puluhan Pemuda Desa Senama Nenek Kabupaten Kampar-Riau Mendatangi Kantor Kepala Desa Senama Nenek”

| 1960
“Puluhan Pemuda Desa Senama Nenek Kabupaten Kampar-Riau medatangi Kantor Kepala Desa Senama Nenek”

RIAU-KAMPAR-PEKANBARU-TABIRNEWS-TN–Kedatangan Puluhan Pemuda itu ke kantor Kepala desa ingin bertemu lansung dengan Kepala Desa untuk menanyakan daftar Calon Petani Calon Lahan – CPCL.

Atas Lahan eks PTP V Sei kencana yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo tanggal 03 May 2019, Melalui Pemerintahan Provinsi Riau dan pemerintahan Kabupaten Kampar untuk MASYARAKAT ADAT SENAMA NENEK yang sudah bersengketa selama 20 tahun ini dalam Rapat terbatas ( Ratas ) di Istana Negara belum lama ini 03 May 2019.

Namun kedatangan para Pemuda ini sangat kecewa.Betapa tidaknya, Kepala Desa Abdoel Rachman chan selaku Kepala Desa yang ingin mereka temui tidak ada di tempat.

Salah seorang dari perwakilan pemuda yang namanya enggan disebutkan, yang kami konfirmasi melalu Via telpon selulernya mengatakan, “Kedatangan kami kekantor Kepala Desa ini bertujuan baik, bukan ada tujuan yang negatif”, Kami hanya ingin mengetahui dan menanyakan berapa hal yaitu:

Siapa saja yang terdaftar untuk CPCL diatas lahan Ulayat yang 2.800 Ha itu tersebut

Apa alasan Kepala Desa untuk Tidak memberitahukan kepada masyarakat daftar nama-nama yang diajukan oleh Nenek Mamak kepala suku nan Balimo?

Apa dasar aturan yang dibuat bahwa,secara diam-diam tanpa azas musyawarah dan mufakat bahwa, “MASYARAKAT ADAT ATAU ANAK KEMENAKAN SUKU NAN BALIMO YANG TIDAK BER KTP SENAMA NENEK TIDAK BOLEH MENDAFTAR UNTUK CPCL di lahan 2800 Ha tersebut”..!!!??

Dan kenapa masyarakat Asli Senama Nenek yang belum menikah Tidak boleh mendafar sebagai CPCL..!!???

Ada apa dengan orang- orang Luar yang tidak ada hubungan nya dengan masyarakat adat Senama Nenek dan  tidak juga ber KTP Senama Nenek banyak terdaftar sebagai CPCL, yang sudah di ajukan ke pememerintah Kabupaten Kampar..!!? Sedangkan masyarakat Asli tempatan masih banyak yang tidak diterima atau dicoret pendaftarannya, Senin 02 Juni 2019.

Hanya itu bagian yang penting kami tanyakan, agar masyarakat adat Senama Nenek nantinya tidak ada yang kecewa imbuh nya lagi.

PENULIS LAPORAN : (NOVAN TABIR/JOKER TABIR/TEAM LIPSUS INVESTIGASI RIAU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here