“Tim Asesor Akreditasi SMA se Kota Kabupaten Sukabumi Provinsi Jabar, Melakukan Penilaian Akreditasi Sekolah di SMA Islam Baitul Hikmah”

SUKABUMI-JABAR-TABIRNEWS-TN–Tim Asesor Akreditasi SMA se- Kota Kabupaten Sukabumi Provinsi Jabar, Melakukan Penilaian Akreditasi Sekolah, di SMA Islam Baitul Hikmah,Yang Tepatnya berada di Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Berikut ini 8 Standar Pendidikan diperiksa oleh Tim Asesor, Selain itu, Tim juga memantau langsung kegiatan belajar mengajar di Sekolah tersebut.
Endang Supena,Selaku Tim Asesor SMA Mengatakan,

“Penilaian Akreditasi Sekolah ini, Sesuai Dengan PP Nomor 19 Tahun 2005, Dengan Perbaharui PP Nomor 32 Tahun 2004, dan PP Nomor 13 Tahun 2005 Tentang 8 Standard Dasar Untuk Melakukan Asesmen..”Ucapnya, Kepada Wartawan Lipsus TN Jabar.

“Kita Lakukan Pemeriksaan,Apakah Sekolah Bersangkutan Melaksanakan 8 Standar Pendidikan itu Atau Tidak,” Ungkapnya, Jumat (19/07/2019).

Menurutnya, Dalam Penilaian Akreditasi, Selain Menjalankan 8 Standard, Sekolah Juga Harus Menjalankan Standard Operasional Orosedur atau (SOP), “Apakah Dalam Penerapannya Sudah Sesuai Dengan Perencanaan Sekolah..” jelasnya.

Setelah Dilakukan Penilaian, Nantinya Data Akan Disatukan dan Dilakukan Validasi, Kemudian dilanjutkan Verifikasi, Baru Diplenokan,Dalam Penilaian Akreditasi Sekolah, ia Melibatkan Ketua Unit Akreditasi (UPA) Dan Tim Asesor Akreditasi SMA

Sebelumnya Kepala SMA Islam Baitul Hikmah Cibadak, Dewi Malindawati. S.Pd,Turut Mengatakan, “Akreditasi Dengan Nilai “A ” Ujarnya.

Kini, sambungnya,
Menghadapi Akreditasi, Pihaknya Membagi Tugas Dengan Guru Lainnya, Untuk Memudahkan Persiapannya, Karena Harus Menyelesaikan Beberapa Standar Akreditasi…” Dan Ada 8 Standar Yang Harus Dipenuhi..”Sebutnya.

Ia Mengharapkan, Sekolah Terpenuhi Standar, Baik Kualitas Sekolah Maupun Sarana Prasarana (Sapras) dan Mendapat Akreditasi ‘A’, Tentunya Demi Kemajuan Sekolah Kami ini..”Tutupnya.

LAPORAN KHUSUS : (JIBRIL TN JABAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *