Beranda Headline ‘KEPALA SD ANUGRAH KOTA PEKANBARU DIDUGA PUNGLI DENGAN DALIH MEWAJIBKAN MURID MEMBELI...

‘KEPALA SD ANUGRAH KOTA PEKANBARU DIDUGA PUNGLI DENGAN DALIH MEWAJIBKAN MURID MEMBELI BUKU SEJUMLAH MATA PELAJARAN”

| 201

‘KEPALA SD ANUGRAH KOTA PEKANBARU DIDUGA PUNGLI DENGAN DALIH MEWAJIBKAN MURID MEMBELI BUKU SEJUMLAH MATA PELAJARAN”

KOTA PEKANBARU-TABIRNEWS– “PUNGUTAN LIAR (PUNGLI) DI SEKOLAH DASAR SWASTA ANUGRAH KOTA PEKANBARU, BERDALIH WAJIBKAN MURID UNTUK MEMBELI BUKU SEJUMLAN MATA PELAJARAN YANG DI JUAL DI SEKOLAH TERSEBUT SUDAH MERESAHKAN WALI MURID”

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sangat jelas bahwa 20% dari jumlah dana BOS yang di terima masing-masing jenjang Sekolah untuk membeli buku sejumlah mata pelajaran di Sekolah.

Namun beda dengan SD ANUGRAH KOTA PEKANBARU, sejumlah buku mata pelajada dibebankan  kepada murid, sehingga puluhan wali murid merasa sangat terbebani, apa lagi dalam 1 (satu) tahun 2b (Dua) kali beli buku tersebut.

Salah satu nara sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, “Saya merasa berat dengan adanya tanggungan untuk membeli buku setiap semesternya, dengan nilai jutaan itu saya harus berupaya banting tulang agar dapat memenuhi kebutuhan anak saya, kalau saya tidak membeli buku saya takut nanti anak saya nilainya jelek mas”. Kata sumber.

Terkait dana BOS nara sumber mengatakan, “ Dengar dana BOS saja baru ini mas kalau ada bantuan dari pemerintah, kami selaku wali murid tidak pernah tau dan tidak pernah diberitahukan oleh pihak sekolah, apa benar mas…..? kalaubada bantuan BOS disdkolah tanya nara sumber”. Kepada tim TN.

Semua ini sangat jelas bahwa dana BOS sangat dirahasiakan oleh pihak sekolah tersebut, lalu apa kerja tim BOS Kabupaten/kota selama ini, padahal sering sekali mereka melakukan sosialisasi kepada kepala sekolah setempat, apa yang sebenarnya mereka sampaikan kepada pihak sekolah……?

LAPORAN : Abdullah / TIM TABIRNEWS-TN RIAU PEKANBARU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here