“Tanggerang Gading Serpong Masjid Asmaul Husna Mengadakan Qur’ban”

“Tanggerang gading Serpong masjid Asmaul Husna mengadakan qur’ban”
*Allahu Akbar Allahu Akbar Walillah Hilham, takbir berkumandang dan menggema di Hari Raya Idul Adha*

JAKARTA-TANGGERANG-TABIRNEWS-TN–Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, sudah yang kesekian kalinya jemaah masjid Asmaul husna Tanggerang Gading Serpong melaksanakan penyembelihan hewan kurban,13/8/2019.

Usai melaksanakan salat Idul Adha di Masjid, langsung menuju ke halaman masjid untuk melakukan pemotongan hewan dan kambing,

Tentunya jemaah Masjid Asmaul Husna tidak melakukannya sendiri, namun pada kurban tahun ini di bantu oleh persatuan anak rantau dri lampung dan warga setempat yang mempunyai keahliah memotong hewan kurban.

Karena dalam hal memotong hewan kurban sendiri ini ada aturannya, jadi tidak asal memotong..” Menurut jemaah masji Asmaul Husna,

Pada hari ini, umat muslim diperintahkan untuk berkurban. Perintah berkurban berlaku bagi setiap muslim yang mampu dan dilaksanakan sekali dalam setahun, yaitu pada Hari Raya Idul Adha.

Ketua panitia Asmaul Husna Pak Rizal menambahkan, Tujuan berkurban ini sendiri adalah untuk mendekatkan diri, mengabdi dan beribadah kepada Allah SWT. Dengan demikian, pedoman dan tata cara pemotongan hewan harus dilakukan secara halal. Karena setelah di potong-potong, daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada yang berhak menerima termasuk kaum duafa dan masyarakat sekitar kelurahan.

Melalui penyembelihan hewan kurban ini diharapkan dapat menjadikan manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Tuhan. “Semoga kita dapat mengambil hikmah dibalik pengorbanan kisah Nabi Ismail kepada kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT,” ..Pungkasnya.

#Dan Diakhiri Foto Bersama Segenap Panitia dan Persatuan Anak Rantau Lampung#

LAPORAN KHUSUS : ZULKIFLI TABIR /TEAM TABIRNEWS-TN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *