Beranda Headline “KOORDINASI BERSAMA TERKAIT PENATAAN SUNGAI BALANG TURUNGAN”

“KOORDINASI BERSAMA TERKAIT PENATAAN SUNGAI BALANG TURUNGAN”

| 517

“KOORDINASI BERSAMA TERKAIT PENATAAN SUNGAI BALANG TURUNGAN”

TABIRNEWS-TN-MAKASSAR-Dalam rangka mengantisipasi datangnya musim penghujan tahun ini Lurah Daya Nur Alam A melakukan koordinasi bersama Ketua Relawan Ganass Amanjie Rahman, Ketua Karta Biringkanaya Ridwan Hamid, Ketua Karta Kelurahan Daya Mustam Rajab dan Ketua RT 04 Safaruddin.

Koordinasi ini membahas terkait menanggulangan dan penataan sungai balang turungan yang setiap tahunnya mengalami luapan air sehingga mengakibatkan banjir di kelurahan daya maupun kelurahan berua.

“Mari kita sama-sama berfikir dan bekerja untuk kepentingan masyarakat sekaligus menjadikan sungai balang turungan ini menjadi obyek wisata lokal dan jika bisa kita jadikan juga sebagai ikon kecamatan biringkanaya selain Patung Ayam” tutur Nur Alam A.

Sementara Amanjie Rahman juga memberikan masukan terkait penataan sungai balang turungan “saya yakin kalau kita bisa melaksanakan ini semua yang penting kita tahu langkah apa yang harus kita ambil terlebih dahulu”.

“Selain kita lakukan pengerukan kita juga harus lakukan penataan sehingga bukan sungai ini bukan hanya kelihatan bersih tapi juga bisa kita jadikan sebagai obyek wisata yang menarik di kelurahan daya” sambung Ridwan Hamid.

Diakhir perbincangan turut hadir Babinsa Kelurahan Daya Serma Juhaeb dan Danramil Biringkanaya Kapten Kamaruddin sambil menikmati Ubi Goreng dan Sarabba di Warkop Trisula Halaman Koramil Biringkanaya Jumat malam 06/09/2019.

Laporan : Acci TN Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here