Beranda Headline Daftar Pilkades Sukamulya Kabupaten Sukabumi, Dudun Ibrahim. SAg., “Bakal Lakukan Yang Terbaik...

Daftar Pilkades Sukamulya Kabupaten Sukabumi, Dudun Ibrahim. SAg., “Bakal Lakukan Yang Terbaik untuk Masyarakat”

| 593

Daftar Pilkades Sukamulya Kabupaten Sukabumi, Dudun Ibrahim. SAg., “Bakal Lakukan Yang Terbaik untuk Masyarakat”

SUKABUMI-TABIRNEWS.COM– “Pendaftaran Calon Kepala Desa (Kades) Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, telah dibuka.

Sejumlah Bacalon sdh mendaftar salah satunya adalah Dudun ibrahim SAg. Dia telah di antarkan oleh Tim untuk memastikan pendaftarannya.

Menurut Sekertaris Tim Pemenangan Dudun Ibrahim. SAg. Drs. Asep Abdulah Yg lebih dikenal “Asep Gusdur” Dengan mendorong Dudun Ibrahim diharapkan Kedepan I Alloh Desa Sukamulya Lebih Maju dan Menjadi Desa Unggulan dikabupaten Sukabumi.

Apalagi Sukamulya ini menjadi ploting area Kawasan Industri, sehingga dgn kepemimmpinan P Dududun nntinya masyarakt Desa Sekitar bisa Berperan aktif dalam membangun Dan bisa meningkat Kesejahtraannya.,

Lewat hadirnya kawasan Industri di Desa Sukamulya. Masyrakat Sukamulya lebih diutamakan utk bisa bekerja di kawasan Industri yang akan hadir di Desa Sukamulya.

Kita akan pertegas aturan PERDES nya yg lebih mengutamakan masyrakat lingkungsn setempat disatu sisi, dan memberikan rasa aman bagi Investor yg berinvestasi di Desa kita disisi lain nya. Bidang keagamaan kedepan akan kita hidupkan kembali generasi Magrib Mengaji sesuai program Gub Jabar.

Ini salah satu upaya kita membangun Generasi yg Cerdas, berahlakul Karimah, yg sekarang ini wktunya sdh banyak direbut Oleh suguhan Permainan Digital..”Ujarnya kepada awak media di Kantor Kepala Desa, Mampir, Senin (14/9/2019).

Lebih lanjut Gusdur mengatakan, untuk perubahan dan perbaikan di Desa Sukamulya, salah satunya transparansi Alokasi anggaran Baik DD, msupun Ad desa kepada masyarakat. Selanjutnya percepatan pelayanan Public “Hal yang sifatnya untuk rakyat, insya Allah kang Dudun bersama timnya melayani sebaik baiknya..”Ungkap Gusdur.

Adapun untuk program seratus hari, akan diawali dengan melakukan Rekonsiliasi dgn semua unsur yg ada di Desa Sukamulya tentunya.

Melanjutkan program yg memang dianggap Berpihak Kepada rakyat dari Kades Sebelumnya” dan menghidupkan Ekonomi Kerakyatan berbasis Home Industri, dengan meng Optimalkan Peran BUMDES. Jelasnya.

Sementara itu, terkait verifikasi berkas pendaftaran Bakal Calon Ketua Panitia Pemilihan Kades Sukamuya salah satu panitia menjelaskan, dalam hal ini melakukan verifikasi tahapan pendaftaran mengacu kepada payung hukum pergub nomor 37 tahun 2019.

“Segala sesuatu sudah disampaikan oleh bakal calon, ini mungkin harus menjadi syarat pendaftaran yang selanjutnya kita akan kaji lagi apa yang menjadi kekurangan. Kita di panitia seluas luasnya memberikan informasi untuk kepentingan bakal calon,” jelasnya.

Dian menambahkan, persyaratan kekurangan tentunya harus dilengkapi. Antara lain, syarat yang kurang dari pendaftaran hari ini seperti Syarat Lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani serta bermaterai.

Selanjutnya surat pernyataan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa bermaterai. Ditambah syarat pernyataan siap dicalonkan menjadi kepala desa yang ditandatangani bermaterai. Surat dari ketua pengadilan yang dikeluarkan pengadilan bahwa yang bersangkutan berdomisili.

“Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dan bebas narkoba yang dikeluarkan oleh RS Pemerintah melalui pemeriksaan. Surat SKCK dari kepolisian,” jelasnya.

Menanggapi persyaratan yang menjadi kekurangan Balon Kades Sukamulya Dudun Ibrahim mengatakan, siap untuk melengkapi semuanya sebelum batas waktu yang ditentukan pada tanggal 19 September 2019.

“Proses pendaftaran sudah masuk, tetapi memang masih ada kekurangan untuk administratif yang telah ditentukan. Kami akan melengkapi kekurangan tersebut dalam Minggu ini. Saya yakin akan menyelesaikan persyaratan tersebut secepatnya,” pungkasnya.

Senada, menanggapi kekurangan administratif terhadap kliennya saat pendaftaran, Praktisi Hukum Balon. Jibril Alghojali SH. Sebagi Koordinator Tim Bidang Advokat, mengatakan kelengkapan administrasi sudah menjadi ketentuan bagi calon-calon yang ingin mendaftarkan diri sebagai Calon Kades. Untuk itu, pihaknya akan memenuhi aturan yang sudah disepakati dan menjadi aturan bersama.

“Kami akan mengikuti aturan yang berlaku. Untuk itu, dalam memenuhi uji seluruh kekurangan dari calon kami, akan segera kami lengkapi demi Dudun Ibrahim. layak menjadi Calon Kades Sukamulya untuk periode 2019-2024,” pungkasnya.

Laporan : Jibril TN Sukabumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here