Beranda Headline “KEBAKARAN TPA TAMANGAPA MAKASSAR JANGAN DISEPELEHKAN”

“KEBAKARAN TPA TAMANGAPA MAKASSAR JANGAN DISEPELEHKAN”

| 388

“KEBAKARAN TPA TAMANGAPA MAKASSAR JANGAN DISEPELEHKAN”

Tabirnews-TN-Makassar-Kebakaran TPA Tamangapa kemarin Minggu (15/9/2019) diharapkan segera ditindak lanjuti. Dampak kebakaran tersebut sebenarnya dapat berpengaruh dalam berbagai aktivitas. Pihak Pemerintah Kota Makassar diharapkan bertindak cepat dalam penanganan dampak kebakaran TPA yang berada di Kecamatan Manggala.

Masyarakat yang berada di sekitar TPA ini dan beberapa Sekolah yang berada diwilayah ini merasakan dampak asap sehingga menganggu proses belajar mengajar. Ketua Yayasan Peduli Negri Saharuddin Ridwan mengatakan dampak asap ini sangat berbahaya tanpa di sadari kandungan karbonmonoksida yang mengganggu saluran pernafasan.

Untuk itu Yayasan Peduli Negeri berupaya membagikan masker dan memberikan keluasan bagi pengurus bank sampah agar mengungsi dulu di kantornya yang terletak di jalan anggrek.

Sahar Berharap dengan kejadian ini Pemerintah harus lebih serius mensosialisasikan agar sampah tidak numpuk di TPA bahkan sebaiknya sudah dipilah dari rumah. Bank sampah harus memperhatikan terutama sampah plastik dan kertas agar tidak masuk lagi ke TPA karena sudah diatur oleh undang-undang dan regulasinya jelas tentang pemilahan dari sumbernya.

Sementara info yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kota Makassar juga sudah membagikan bantuan masker kepada masyarakat dan sekolah-sekolah yang terkena dampak asap dari kebakaran TPA Tamangapa ini.

Laporan : SHIP Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here