Beranda Headline “Dantim 5 Subsatgas 1 Karhutla Koramil  05/Sail Kodim 0301/Pbr, Pelda Huda Yuda...

“Dantim 5 Subsatgas 1 Karhutla Koramil  05/Sail Kodim 0301/Pbr, Pelda Huda Yuda Beserta Anggota Laksanakan Kegiatan Humanis Di Posko Karhutla”

| 377

“Dantim 5 Subsatgas 1 Karhutla Koramil
05/Sail Kodim 0301/Pbr, Pelda Huda Yuda Beserta Anggota Laksanakan Kegiatan Humanis Di Posko Karhutla”

Pekanbaru-Tabirnews.com–  “Dantim 5 Subsatgas 1 Karhutla, Pelda Huda Yuda beserta anggota Subsatgas Karhutla Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru,  Melaksanakan kegiatan Humanis dengan bergotong-royong di Jl. Badak Kanan dan sekitar Posko Karhutla Senin 23/9/2019.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan, memberikan motivasi kepada masyarakat setempat  untuk tetap peduli dan perhatian terhadap lingkungan dan kebersihanya serta menjaga kelestarian hutan dan lahan disekitar wilayah pemantauan dan pengawasan serta pencegahan Karhutla.

Kegiatan ini  juga dihadiri langsung oleh
Dantim 5 SubSatgas 1 Karhutla Pelda Huda Yuda dan Ketua Rt 1/Rw 15 Bapak Zainal serta Masyarakat Peduli Api(MPA).

Pelda Huda Yuda mengatakan, “Saat ini kondisi kurangnya curah hujan, sangat berpotensi menimbulkan tumpukan sampah kering, yang dengan demikian bisa menjadi pemicu kebakaran hutan dan lahan oleh karena itu wajib bagi kita semua membersihkan pekarangan dan lingkungan  yang berserakan di setiap ruas jalan atau pemungkiman..”Ucapnya.

Sehingga kita semua, dapat mencegah hal yang tidak di inginkan terjadi dan kita semua harus mampu memotivasi  warga masyakat lebih  memperhatikan kebersihan tempat tinggalnya dan lingkungan sekitarnya..”Tuturnya.

Selanjutnya, “Bahwa perlu adanya kedisiplinan dan semangat dalam melaksanakan tugas tersebut, sehingga warga masyarakat luas dapat melihat dan menjadikan Subsatgas 1 Tim 5 sebagai contoh, dan semoga semua komponen dapat mendukung apa yang kita lakukan saat ini kedepannya..”Ungkapnya.

Selain melaksanakan patroli pada siang hari Subsatgas 1 Karhutla  juga melaksanakan patroli bersama Masyarakat Peduli Api (MPA), pada malam hari dengan menggunakan senjata, untuk mengantisipasi pelaku pembakaran hutan dan lahan pada malam hari.

“Yang mana  kegiatan pembersihan lingkungan tersebut, dilaksanakan  dengan tujuan untuk memberi contoh kedisiplinan dan rasa peduli yang tinggi kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) dan warga sekitarnya, dan juga mengantisipasi terhadap sampah yang mudah terbakar di sepanjang jalan ataupun pemungkiman tempat warga.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh keakraban, dan suka cita antara Subsatgas 1 Karhutla  Koramil 05/Sail dengan Maysarakat Peduli Api (MPA) selama kegiatan dilaksanakan  berjalan  dengan aman dan tertib,..” Tutupnya.

(Saepul Lubis) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here