Beranda Headline Desa Sumber Tani Abung Pekurun,”Membangun dengan Prioritaskan Kepentingan Warga masyarakat”

Desa Sumber Tani Abung Pekurun,”Membangun dengan Prioritaskan Kepentingan Warga masyarakat”

| 409

Desa Sumber Tani Abung Pekurun,”Membangun dengan Prioritaskan Kepentingan Warga masyarakat”

LAMPUNG UTARA-Tabirnews.com– Menuju Pembangunan yang Berorientasi Kepentingan Masyarakat menjadi skala Prioritas yang di Giatkan Desa Sumber Tani Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung utara, senin(30/09/2019).

Pada tahun anggaran 2019 ini, Pemerintah Desa sumber tani tetap memperioritaskan dana Desa untuk insfratuktur antara lain 1unit jembatan dengan volume 3mx5m di dusun 08 jalan rabat beton 0,15 x 2.5m x 734 lokasi dusun 05 jalan rabat beton 0,15x 2.5 x 983m lokasi dusun 06 siring pasang 2(dua) titik 200m lokasi dusun 01&04 dan Bidang pemberdayaan permodalan Badan usaha milik Desa (Bumdes).

Yang selanjutnya akan di lanjutkan dengan peningkatan pembangunan di 9 Dusun yang ada, sesuai dengan keinginan dan aspirasi warga masyarakat yang tertuang dalam mesrendus dan mesrendes melalui musyawarah untuk mufakat dalam perencanaan pembangunan di Desa yang turut melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam Pemberdayaan warga.

Selain menjadi perioritas, peningkatan Pembangunan sarana Jalan dan Jembatan yang harapanya dapat meperlancar sarana transportasi bagi masyarakat Desa dalam mengangkut hasil Pertanian yang gunanya memacu roda perekonomian agar dapat meningkatkan taraf ekonomi warga masyarakat Desa.

Seperti penjelasan, Kusnadi, kepala Desa Sumber Tani kepada awak Pewarta di Kantornya” Dalam melaksanakan Pembangunan kita mengedepankan aspirasi warga masyarakat, agar dapat terciptanya rasa kebersamaan dan pemerataan pembangunan bagi warga masyarakat Desa,..”Paparnya.

Saya juga berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan semua hasil pembangunan yang akan dan kita capai ini” mari kita bersama-sama untuk menjaga dan merawat semuanya dan dapat kita wariskan pada generasi yang akan datang dan muaranya adalah untuk kesejahteraan kita bersama,..” Pungkasnya.

LAPORAN : ZULKIPLI TABIR LAMPURA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here