“Ini Tiga Tuntutan Yang Disampaikan IMM Lampura”

“Ini Tiga Tuntutan Yang Disampaikan IMM Lampura”

LAMPUNG UTARA-TABIRNEWS.COM–Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Lampung Utara gelar aksi damai. Senin (30/9/2019)

Berdasarkan pantauan, Ratusan Mahasiswa yang tergabung di dalam organisasi IMM itu menggelar aksi damai dlmulai dari tugu payan mas Kotabumi, Kemudian dilanjutkan ke Mapolres Lampura dan terakhir di Kantor DPPRD Lampura.

Sesampai di Mapolres Lampura para peserta aksi kurang lebih 30 menit menyampaikan orasi, mereka meminta kepada Kapolres Lampura untuk melaksanakan sholat Ghoib mendokan almarhum Randi Kader IMM Sulawesi Tenggara yang meninggal akibat tertambak pada saat aksi.

Ada 3 pernyataan sikap yang disampaikan para peserta aksi damai diantaranya

1. Mendesak Presiden RI untuk menerbitkan Perppu tentang KPK
2.Mendesak Kapolri untuk menuntaskan kasus kematian Immawan Randi Kader IMM Sulawesi Tenggara yang tertembak peluru akibat aksi dengan segera melakukan investigasi secara objektif dan terbuka dengan menegakkan hukum kepada mereka yang terbukti bersalah dengan hukuman yang seberat beratnya.
3. Mendesak kepada pemerintahan menuntaskan isu kemanusiaan di Papua dan Karhutla di Riau dan Kalimantan.

Jefri Ramdani selaku ketua Pimpinan Cabang IMM Lampung Utara menyampaikan, “Bahwa aksi yang digelar untuk menyampaikan aspirasi, sehingga apa yang telah disampaikan kepada Anggota Dewan DPRD Lampung Utara segera ditindaklanjuti dan disampaikan ke pusat.

“Mereka telah berjanji hari ini juga akan mengeluarkan surat penyataan yang menolak tentang revisi UU KPK dan akan dirilis hari ini, dan kami akan menunggu rilis tersebut, ” Jelasnya.

Sementara Anggota DPRD Lampura dari Partai Perindo, Guntur mengatakan aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa yang tergabung dalam IMM akan segera kita tindaklanjuti hari ini, dan akan kirim ke DPR RI.

“Disini Kami selaku Anggota DPRD Lampura sangat mendukung aspirasi yang telah disampiakan oleh mahasiswa, ” Terangnya.

Ditempat yang sama calon Ketua DPRD Lampura Romli menjelaskan Anggota Dewan DPRD Lampura siap untuk menyampaikan segala aspirasi yang telah disampaikan mahasiswa baik itu aksi kemarin maupun hari ini ke DPR RI.

“Apapun Aspirasi kawan kawan mahasiswa baik yang kemarin maupun kita wajib mendukungnya dan menyampaikan aspirasi ke DPR RI, ” Jelasnya.

Saat ditanya tentang poin poin yang disampaikan mahasiswa, Romli mengatakan secara pribadi dirinya menolak Revisi UU KPK.

“Saya pribadi menolak Revisi UU KPK, kerena akan melemahkan KPK dan juga terkait RKUHP yang didalamnya ada beberapa pasal yang sifatnya akan menimbulkan kontroversi di masyarakat dan itu akan dipertimbangakan bahkan ditolak DPR RI, ” Tegasnya.

(ZULKIPLI TABIR LAMPURA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *