Beranda Headline Tanjakan Tarahan Lamsel, “Kembali Renggut Korban Lakalantas”

Tanjakan Tarahan Lamsel, “Kembali Renggut Korban Lakalantas”

| 258

TARAHAN-LAMSEL-Tabirnews.com–Rentetan lakalantas masih terus terjadi. Kali ini, satu keluarga tewas dalam peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan Mitsubishi Colt Diesel kuning BE 9037 NE dengan sepeda motor Yamaha N Max BE 2576 ABL, juga Honda Beat tanpa nomor polisi, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 20-21, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Minggu (27/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kecelakaan itu terjadi pukul 08.35 WIB. Di rombongan saat satu keluarga sedang berhenti tiba-tiba saja terhantam mobil truk hingga menewaskan tiga orang di tempat kejadian. Satu orang dibawa ke RS Bob Baazar, Kalianda, Lampung Selatan, namun belakangan dikabarkan turut meninggal.

“Kita lewat udah ngeguling itu truknya, orang-orang pada kerumunin,” kata Nabil yang melewati tempat tersebut.

Sementara itu diketahui satu keluarga yang meninggal dunia yakni Jufebri Mars (37), Santiah (35), Dino Pramdan (8), dan Dini Pratiwi (4). Seluruhnya warga Tanjung Aman, Kotabumi Selatan, Lampung Utara yang menunggangi Yamaha N Max BE 2576 ABL.

“Benar, keempatnya saat ini dinyatakan meninggal dunia dengan rincian tiga meninggal di TKP, sedangkan Dini meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazaar Kalianda,” kata Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Muhammad Kasyfi.

Menurutnya, satu keluarga saat itu sedang berhenti di lokasi kejadian, tibanya truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan menabrak para korban hingga meninggal dunia.

“Truk mengarah ke Bandarlampung, sesampainya di TKP dengan kecepatan tinggi tidak bisa menguasi kendaraan dan menabrak N Max lalu terguling dan mengenai Honda Beat di depanya yang mengarah ke Kalianda,..”Ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dua korban lainya mengalami luka berat. Di antaranya pengendara Honda Beat Jaidin (38) warga desa Jati Agung, Way Hui, Lampung Selatan dan penumpang truk itu sendiri Aldi(18) warga Putuk Sari, Way Jepara Lampung Timur.

Sedangkan Supir truk tersebut Fikri Aryanto (22) warga Melinting, Lampung Timur hanya mengalami luka ringan.
[27/10 18.32] NAZARUDIN: Sekeluarga korban tewas kecelakaan di Tarahan ternyata sempat diperingatkan oleh seorang warga.

Asmawan (50) warga Tarahan mengatakan sebelum peristiwa kecelakaan terjadi ia sempat mengingatkan pengendara sepeda motor Yamaha NMax bernopol BE 2576 ABL yang tengah berhenti di pinggir jalan.

“Ada empat orang, anak kecil dua, satu orang pria dewasa dan satu wanita dewasa,” terang Asmawan, Minggu 27 Oktober 2019.

“Meraka itu lagi selfi-selfi di trotoar, memang kan belakangnya langsung pantai,” imbuhnya.

Asmawan pun mengaku mengingatkan mereka untuk tidak berhenti di lokasi tersebut lantaran membahayakan. “Sudah saya bilang, jangan selfi sini bahaya dan kemudian saya pulang,..”Tuturnya.

Lanjutnya, setelah dir umah sekitar dua menit, Asmawan mengaku mendapat kabar jika ada lakalantas di turunan. “Saya balik ke lokasi, saya lihat mobil sudah roboh, yang saya ingetin tadi ditabrak, semua meninggal,..”Bebernya.

Sementara kata Asmawan, kernet mobil truk warna kuning bermuatan bahan makanan mengalami luka berat. “Sopirnya luka luka, nah dari depan mobil ini nabrak sepeda motor honda beat, tapi selamat orangnya,.”Tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, kembali terjadi kecelakaan lalulintas di Jalinsum Km. 20-21 Desa Tarahan Katibung Lampung Selatan tepatnya di turunan Tarahan, Minggu 27 Oktober 2019, sekitar pukul 08 : 00 WIB.

Kecelakaan terjadi antara kendaraan truck mitsubishi cold disel warna kuning bernopol BE 9037 NE dengan kendaraan sepeda motor Yamaha NMax pol. BE 2576 ABL dan kendaraan sepeda motor honda beat tak bernopol.

Kronologis kecelakaan, kata Kasat Lantas Polres Lampung Selatan Ajun Komisaris Polisi M. Kasyfi Mahardika, bermula saat kendaaran truk yang dikendarai Fiki Ariyanto, warga Melinting Lampung Timur melaju dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Truk melaju dalam kecepatan tinggi berjalan di jalur sebelah kanan.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi truk tidak dapat menguasai kendaraannya dan menabrak pengendara Yamaha NMax.

“Setelah menabrak pengendara motor Yamaha N Max yang melaju di depannya, truk terguling dan menabrak pengendara sepeda motor Honda Beat yang melaju dari arah berlawanan,..” Kata mantan Kasatlantas Polres Kota Metro.

NZR TABIR LAMSEL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here