“Pemerintahan Desa Tulang Bawang Baru Kecamatan Bunga Mayang Lampura Gelar Musrenbangdes”

Lampung Utara-TABIRNEWS.COM—Dalam memajukan desa tentu melibatkan semua unsur didesa, sehingga dengan demikian proses dan hasil dari kemajuan desa, benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

Hal ini yang dilakukan Pemerintahan Desa Tulang Bawang Baru, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara. melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), bertempat diaula kantor desa Tulang Bawang Baru.(9/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut Camat Bunga Mayang, yang diwakilkan,Kasi Pemerintahan Kecamatan, Siis Nawar.SE.MM., Anggota DPRD Lampung Utara, Ali Darmawan.S.Sos., Pendamping desa, , BPD, LPM, PKK, Karang Taruna dan masyarakat.

Menurut kepala desa (Kades) desa Tulang Bawang Baru, Hendra Gunawan.S.Sos. saat dikonfirmasi awak media mengatakan, “Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), merupakan tahapan dari program pembangunan didesa Tulangbawang baru, dalam menentukan pembangunan yang mana sebelumnya sudah melalui musyawarah ditingkat dusun (Musdus). “Ujarnya.

Hendra menambahkan, dengan Musrenbangdes ini, kami pastikan pembangunan akan tepat sasaran, karna ini merupakan keinginan dan usulan dari masyarakat. harapan kami masyarakat nantinya bisa merasakan manfaat dari pembangunan tersebut, serta nantinya masyarakat menjaga dan merawat semua bangunan yang telah dibangun.’tuturnya.

Sementara Ketua BPD Desa Tulang Bawang Baru, Anang Effendi.S.Pd., menerangkan, bahwasanya Pemerintaha desa Tulang Bawang Baru, selalu berkoordinasi dengan BPD, LPM, serta unsur terkait. serta pelaksanaan pembangunannya melibatkan masyarakat.”Jelasnya.

Camat Bunga Mayang, melalui Kasi Pemerintahan, Siis Nawar.SE.MM., menambahkan, bahwa proses tahapan musyawarah rencana pembangunan yang dilakukan pemerintahan Desa Tulang Bawang Baru, sudah memenuhi tahapan, “Seperti kita lihat bersama, acara hari ini dihadiri BPD, LPM, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, PKK, Karang Taruna, dan masyarakat.

Siis Nawar berharap, pembangunan yang akan dilaksanakan nanti, manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat.

Siis Nawar juga menghimbau kepada masyarakat, agar masyarakat memelihara dan menjaga dengan baik, apa saja yang sudah dibangun didesa Tulang Bawang Baru.”Pungkasnya.

LAPORAN : ZULKIPLI TABIR LAMPURA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *