Beranda Headline “KESAKSIAN Ketua Komite Disertai PERNYATAAN Beberapa Wali Murid SMPN 2 BANDING AGUNG...

“KESAKSIAN Ketua Komite Disertai PERNYATAAN Beberapa Wali Murid SMPN 2 BANDING AGUNG Terkait Tranparansi Publik dana BOS”

| 234
*KESAKSIAN KETUA KOMITE DISERTAI BEBERAPA WALI MURID SMPN 2 BANDING AGUNG TERKAIT TRANSPARANSI DANA BOS*

BREAKING NEWS-OKU SELATAN-SUMSEL-Tabirnews.com— Tugas pokok dan fungsi Komite Sekolah adalah Suatu lembaga mandiri di lingkungan sekolah dan berperan dalam peningkatan mutu kualitas pelayanan, dan memberikan pertimbangan, arah, dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan pada tingkat satuan pendidikan (Sekolah).

Terkait dengan pemberitaan SMPN 2 Banding Agung, Ketua komite SMPN 2 Banding Agung menjelaskan kepada awak Media Tabirnews.com, Bahwa Tidak ada rapat secara khusus mengenai Rencana atau Realisasi penggunaan dana BOS selama ini, “Bahkan dalam pungsinya sebagai Ketua Komite Cap maupun Setempel,Sebagai sarana pendukung lainnya pun berada di tangan kepala sekolah sebagai mitra Komite di SMPN 2 Banding Agung.

Saat awak Media Tabirnews.com, Meminta keterangan kepada beberapa Wali murid, yang enggan namanya ditulis dalam Pemberitaan, Terkait Anggaran dana BOS, Apakah pernah dirapatkan di SMPN 2 Banding Agung,..!!!!???? Guna memberitahukan keterangan secara lisan atau tertulis kepada Wali Murid.

“Menurut hasil rangkuman dari keterangan KOMITE dan beberapa Wali Murid,Maka kuatlah DUGAAN Disinyalir Anggaran dana BOS tersebut di SMPN 2 BANDING AGUNG ini Terindikasi KORUPSI.

Di jelaskan bahwa memang pernah ada rapat yang dilaksanakan pihak Sekolah, Yaitu pada saat pemilihan kepengurusan Komite sekolah menjawab,.. “Bapak M. Soleh tetap dikukuhkan sebagai Ketua Komite di Sekolah, Setelah itu ada rapat lain untuk pemberitahuan siswa tidak boleh membawa kendaraan/motor ke lingkungan halaman  sekolah.

“Dan kalau pun boleh, Itu tidak boleh di parkir ke halaman lingkungan sekolah, dan pernah ada rapat komite untuk sumbangan guna membantu pihak sekolah pembelian lektop sebesar Rp 150.000,. Per Murid” jelasnya.

Dikesempatan lain, Ketika awak Media Tabirnew.com mewawancarai nara sumber yaitu wali murid SMPN 2 Banding Agung, Beliau menjelaskan panjang lebar, dan setelah di simak Dari penjelasannya, Hampir sama dengan penjelasan sebelumnya, dan salah satu Wali murid pun turut menambahkan, “Pernah ada rapat Komite mass,..!!! Tapi Rapat itu memberitahukan kepada wali Murid bahwa iuran SPP anak kami dinaikan,Katanya untuk membantu pihak sekolah membayar tenaga guru Honorer,..”Sambungnya.

Di kesepatan yang sama, Awak media Tabirnews.com berkesempatan mewawancarai bapak Bibit, Yang berdomisili di Sipatuhu 1, Dirinyapun mengatakan senada dengan nara sumber sebelumnya bahwa,” Tidak ada Rapat Komite yang membahas Realisasi dana BOS secara SEPESIPIK, “Bahkan saya menyarankan kepada Ketua Komite untuk bersama sama Mengundurkan diri, Dikarenakan menurut saya, Kepengurusan Komite di SMPN 2 Banding Agung ini kurang ada Manfaatnya mass,..!!!!!! Pungkas bapak Bibit, Diakhir Perbincangan Dengan awak Media Tabirnews.com.

LAPORAN KHUSUS : (MAWAN TABIR / TEAM INVESTIGASI TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here