Beranda Headline “HELMI PURBAYA RESMI DILANTIK SEBAGAI KADES TANJUNG KEMALA-BPRRT PERIODE 2019-2025”

“HELMI PURBAYA RESMI DILANTIK SEBAGAI KADES TANJUNG KEMALA-BPRRT PERIODE 2019-2025”

| 277
“HELMI PURBAYA RESMI DILANTIK SEBAGAI KADES TANJUNG KEMALA-BPRRT PERIODE 2019-2025”

BREAKING NEWS-OKU SELATAN-Tabirnews.com—Kepala Desa atau Sebutan Lain Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No 84 Tahun 2015 Tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja.26/12/2019.

Pemerintah Desa adalah pejabat pemerintah desa yang mempunyai wewenang, Tugas dan Kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desanya, dan melaksanakan tugas dari pemerintah, dan Pemerintah Daerah.

Masa jabatan Kepala Desa adalah 6 tahun dan dapat di perpanjang lagi untuk 3 (tiga) kali masa jabatan berikutnya berturut – turut atau tidak.

Kepala Desa bertanggung jawab pada Camat, tetapi hanya dikoordinasikan saja oleh camat, kepala desa bertanggung jawab atas penyelenggaraan pemerintah desa, pelaksanaan pembangunan desa,pembinaan kemasa Dan Pemberdayaan masyarakat desa.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Dinas PMPD OKU SELATAN, Telah Sukses Melaksanakan Pemilihan Kepala desa Serentak Yang di Selenggarakan pada 21 November 2019 Beberapa Waktu Yang Lalu,Pilkades Serentak Tersebut Diikuti Oleh Sebanyak 97 desa dari 252 desa se Kabupaten OKU SELATAN.

Selanjutnya Pada Hari Kamis 26 Desember 2019, Bertempat di halaman Perkantoran Pemerintah Daerah,Bupati Kabupaten OKU SELATAN, Popo Ali M.B.Commerce,..”Telah Melakukan Pelantikan Secara Serentak Sebanyak 78 kepala desa terpilih,adapun selebihnya 19 Kepala desa Terpilih Yang Belum Dilantik Menurut Sumber Informasi Yang Bisa Dipercaya,Pelantikan Akan Menyusul Pada Bulan Berikutnya.

Dari 9 desa yang ikut pemilihan kepala desa serentak yang berada dalam Wilayah kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) tersebut.
6 desa diantaranya telah ikut dilantik pada hari ini (26/12).

Helmi Purbaya merupakan salah satu Kepala desa terpilih yang saat ini mengemban amanah untuk melanjutkan kembali program-program pembangunan desa Tanjung Kemala yang selama ini belum terselesaikan.

Dalam pencalonan beliau untuk yang kedua kalinya keberuntungan masih berpihak dalam pemilihan yang di selenggarakan secara langsung dan mendapat kan suara mayoritas pemilih dari 2 (dua) rival dalam pencalonan tersebut.

Saat disambangi Oleh Awak Media Tabirnews.com di Kediamannya,Helmi Purbaya Menjelaskan,..”Alhamdulillah Hari ini Rabu (26/12) Kami Sudah Selesai Pelantikan mass,..”Mohon Kiranya Masyarakat Untuk Bersabar,Kita Akan Bersama- Sama Melanjutkan Program Pembangunan desa Yang Masih Tertunda,..”Tuturnya Mengawali Perbincangan dengan Awak Media Tabirnews.com dan Beberapa Warga Masyarakat Yang Mana Saat Itu datang  Untuk Mengucapkan Kata Selamat Atas Pelantikannya Untuk Periode 2019 Sampai Tahun 2025 Mendatang.

Lanjutnya,..”Untuk Kedepan,Saya Harapkan Selalu Do’a Serta Dukungannya,Baik dari Kalangan Tokoh Pemuda ,Tokoh Agama,Tokoh Adat dan Semua Pihak Serta Seluruh Elemen Masyarakat Yang ada di Desa Tanjung Kemala, Agar Nantinya Bisa Lebih Bersinergi Dalam Segala Hal,..”Ucap Sosok Panutan di Desa Tanjung Kemala Ini.

Dilain Kesempatan, Saat di kompirmasi Melalui Via Telpon Anton Wijaya selaku PJS Kepala desa Tanjung Kemala Turut Mengatakan,..”Tugas Saya Sudah Selesai, Lebih Kurang 14 Bulan Sebagai Pejabat Sementara Kepala Desa,..”Sebelum Kepala Desa Terpilih dan Dilantik,..”Ujar Anton.

Sekaligus Menyampaikan,..”Permintaan Maaf saya kepada seluruh masyarakat desa Tanjung Kemala ini, Bila Mana Selama Saya Menjabat Ternyata Program Yang Saya Laksanakan Kurang Berkenan,Kurang Memuaskan Hati Warga Masyarakat,..”InsyaAllah,..Melalui Kepala Desa terpilih Helmi Purbaya Desa Tanjung Kemala Lebih Maju Dalam Infrastruktur Pembangunan dan Bisa Lebih Lagi Bersaing Dengan Desa-Desa Yang Sudah Lebih Maju Dalam Infrastruktur di Segala Bidangnya,.. ” Tambahnya Diakhir Perbincangan.

LAPORAN KHUSUS : (SEMAWAN ALILI TABIR / TEAM LIPSUS TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here