“Soroti Tindakan Oknum Kepsek Dibantu Beberapa Guru, “DIDUGA Jual Belikan Buku LKS Aset Milik Sekolah Kepada Murid”

“Soroti Tindakan Oknum Kepsek Dibantu Beberapa Guru, “DIDUGA Jual Belikan Buku LKS Aset Milik Sekolah Kepada Murid”

BREAKING NEWS-OKU SELATAN-DUNIA PENDIDIKAN–Tabirnews.com —Oknum Kepsek dibantu beberapa guru DI SMPN 1 MEKAKAU ILIR, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), DIDUGA melalukan Praktek Jual beli buku Lembar Kerja Siswa (LKS) serta buku lainnya Aset Milik Sekolah kepada Murid, Sedangkan Hal Terkait Tersebut Sangatlah Tidak Diperbolehkan..!!! Karena Buku-Buku Tersebut Pada Umumnya Dibeli Memakai Anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Untuk Dipinjamkan Kepada Anak Murid Didik Di Sekolah,..Selasa 24 Desember 2019.

Namun Mirissnya, Aturan Pemerintah Tersebut, Tidaklah Menjadi Penghalang Bagi Oknum Kepsek Yang Berinisial (BMT) Melancarkan Aksinya,..”Dengan Mengharuskan Murid Menggunakan Buku Pembantu Pembelajaran Sekolah Atau Sering  Disebut Lembar Kerja Siswa (LKS).

Yang Lebih Parahnya Lagi, Dengan Dibantu Beberapa Guru Yang Perintahkan Agar Murid Membeli Buku LKS Tersebut Dengan Harga Sejumlah Mata Pelajaran di Sekolah, Dengan Nominal Harga Rp 10.000,(Sepuluh Ribu Rupiah) Per Exsemplar, Dikalikan Jumlah Mata Pelajaran, Itu Adalah Jurus Jitu Untuk Mendapatkan Keuntungan Pribadi Yang Dipakai Oknum Kepsek dan Para Guru di Sekolah Tersebut.

Buku LKS (Lembar Kerja Siswa), Merupakan Buku pembantu pelajaran di sekolah, diperjual belikan layaknya bisnis karna ada keuntungan,dalam prakteknya Mengatasnamakan KOMITE SEKOLAH” Karena Sudah Melalui Rapat Komite,..”Ketika di Konfirmasi dengan Kepala Sekolah SMPN 1 MEKAKAU ILIR  Yang Berinisial (BMT).

Saat awak media Tabirnews.com, Bertemu dan menanyakan Langsung Dengan wali murid berinisial N,..”Beliaupun Membenarkannya,.. “Benar Pak Anak Kami di Suruh Untuk Membayar 40.000-,(Empat Puluh Ribu Rupiah),Untuk Sebuah Buku Paket ini, Kami Nurut Sajalah Pak,..”Karena Kami Ini Juga Tidak Tau, Bahwa Buku Buku Tersebut Milik Negara Yang Dikhususkan Untuk Anak Anak Kami ini Belajar Menuntut Ilmu,..”Jelas Ibu H, Sembari Memberikan Buku Yang dimaksud.

Dan Ketika Saat Kami Melihat Pun Nampak Jelas ada Cap dan Stempel Sekolah Tertera di Sudut dalam Halaman Buku Tersebut,..”Sebagai Bahan Bukti Bahwa Buku Paket ini Merupakan Aset Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Awak media Tabirnews.com, Sempat menanyakan kebenaran keterlibatan komite sekolah dalam mendukung program -program sekolah,..”Biasanya Kami Hanya Memberi Tahu Saja,..”Jelas Pak (BMT), Tanpa Memberitahu Awak Media Apakah Pemberitahuannya Tersebut Via Tlp Atau Melalui Surat.

LAPORAN : (SEMAWAN ALILI TABIR / TEAM/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *