Beranda Bandar Lampung AKSES JALAN YANG MENGHUBUNGKAN TIGA DESA DI KECAMATAN CANDIPURO LAMPUNG SELATAN KONDISINYA...

AKSES JALAN YANG MENGHUBUNGKAN TIGA DESA DI KECAMATAN CANDIPURO LAMPUNG SELATAN KONDISINYA RUSAK PARAH

| 185

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN –Tabirnews.com–

Akses jalan usaha tani yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Candipuro Lampung Selatan,kondisnya rusak parah dan berkubang, Masyarakat petani desa di Kecamatan Candipuro Lampung Selatan,mengeluhan akses jalan usaha tani yang menghubungkan tiga desa, Desa Bumijaya, Trimomukti dan Rawa Selapan kondisnya rusak parah. Belum lagi jika datang musim penghujan, jalan tersebut menjadi kubangan lumpur sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Menurut salah seorang petani warga setempat, Wasirun mengatakan, jalan usaha tani ini, merupakan penghubung tiga desa di Kecamatan Candipuro yang kondisinya sudah sejak lama rusak parah dan susah dilalui kendaraan. Jalan itu, adalah akses jalan satu-satunya masyarakat pedesaan untuk mengangkut hasil pertanian.

“Lha njur kepiye arep iso ngangkut gabahe lho mas, lha wong dalane wae ajur memet koyo ngene iki trus koyo kubangan ternak kebo maneh kan jan ora memper nek bentuk dalan blas. (Gimana mau bisa mengangkut padi mas, jalannya saja sudah acur lebur seperti ini dan ditambah lagi seperti tempat berendam hewan kerbau lagi dan sudah tidak pantas bentuk jalan sama sekali ,”ujarnya dengan dialek bahasa jawa, jum’at (24/1/2020

Ia pun berharap kepada pemerintah daerah, agar jalan usaha tani tersebut segera dilakukan perbaikan.

“Harapannya segera diperbaiki jalannya, karena sudah puluhan tahun, Bukan saya saja yang kesulitan, petani lainnya juga kesulitan mengangkut hasil panen,”ucapnya.

Sementara salah seorang petani lainnya, Iyar mengatakan, kondisi akses jalan usaha tani tersebut, sudah sejak lama kondisinya rusak. Bahkan, masyarakat sudah seringkali gotong royong benahi jalan itu saat panen tiba, tapi masih tetap saja rusak. Sekarang ini, justru makin parah rusaknya seperti kubangan dan berlumpur dalam.

 

LAPORAN KHUSUS : NAZARUDDIN TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here