Beranda Headline Babinsa Koramil 412-04 Kotabumi Serda Supriyanto Melaksanakan Pendampingan Tim Puskesmas Melakukan Foging

Babinsa Koramil 412-04 Kotabumi Serda Supriyanto Melaksanakan Pendampingan Tim Puskesmas Melakukan Foging

| 263

BREAKING NEWS–LAMPUNG UTARA–Tabirnews–Kotabumi, Selasa, 28 Jan 2020 Pukul 11.00 Wib Babinsa Supriyanto Kel. Kota Alam melaksanakan pendampingan terhadap Tim dari Puskesmas Kotabumi 2 untuk melakukan foging di RT 02 LK 04 Kel. Kota Alam mengingat telah jatuhnya korban beberapa warga masyarakat yang dirawat karena menderita penyakit DBD.

Adapun data warga sekitar yg telah terkena DBD sbb :
1. Bpk Amar Khadafi Naloe
Jl. Raden Intan no 168
Dirawat di RS Urip Sumoharjo 22 – 27 Desember 2019.

2. Bpk Ali Alfiansyah
Jl. Raden Intan Yg. Singgah Mata II
Dirawat di RS Maria Regina 22 – 27 Desember 2019.

3. Bpk Rahmad
Jl. Raden Intan Gg. Singgah Mata I
Dirawat di RS Handayani 4 – 8 Jan 2020
5. Eko Damaskus
Jl. Raden Intan no 178
Dirawat di RS Ryacudu
6 – 9 Jan 2020

6. Rio Kesuma
Jl. Raden Intan no 180
Dirawat di RS Ryacudu
24 – Jan 2020 sekarang.

7. Bpk Alfi
Jl. Raden Intan Gg. Singgah Mata II
Dirawat di Ryacudu
24 Jan 2020 sampai sekarang.

8. Bpk Marsel
Jl. Raden Intan no 180
Dirawat di RS Ryacudu
25 Jan 2020 sampai sekarang.

Turut serta dalam kegiatan :
1. Bp. Sari Husein, SE Camat Kotabumi Selatan.
2. Bp.rusli Nababan SH. Kasi
Kesra kel. kota alam
3. Ibu leli dr Puskesmas
Kotabumi 2

Sambutan Camat Kotabumi Selatan
Foging merupakan upaya preventif pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dalam mencegah munculnya endemi penyakit Demam Berdarah Deangue yang sering mewabah di musim penghujan dengan cara memberantas jentik² nyamuk aedes aegepty, utamanya wilayah Kota Alam khususnya daerah Tanah Miring yang menjadi langganan banjir dari tahun ke tahun, diharapkan dengan upaya ini potensi mewabahnya penyakit DBD dapat ditekan seminimal mungkin.

Sambutan Babinsa
Foging ini akan sangat efektif utk menekan Populasi nyamuk Aedes Aegepty penyebar penyakit DBD jika diiringi dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Untuk itu Babinsa dan pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan 3M, “menguras, menutup, menimbun” yaitu menguras bak mandi di perumahan secara berkala, menutup tempat penampungan air dan membuang barang bekas yang dapat menampung air hujan.

Kesehatan tidak mahal jika kita bisa berdisiplin menjaga pola hidup dan kebersihan lingkungan kita, jd hendaklah mari kita sama – sama sadar diri dalam menjaga kebersihan, terutama dilingkungan kita sendiri.

Sambutan dari pihak Puskesmas Kotabumi 2, Jika terjadi kasus DBD, diharapkan peran aktif kepada masyarakat khususnya Ketua RT dan LK untuk dapat melaporkan kepada fasilitas kesehatan setempat, kemudian secara berjenjang dapat diajukan permohonan huhfoging di sekitar tempat tinggal pasien sehingga dengan reaksi yg cepat maka jatuhnya korban dapat diminamilsir.

LAPORAN KHUSUS : ZULKIFLI TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here