Beranda Sumatera Riswanto Nahkodai KUD Karya Mukti Selama 12 Tahun, Sukses dan Raih Berbagai...

Riswanto Nahkodai KUD Karya Mukti Selama 12 Tahun, Sukses dan Raih Berbagai Penghargaan Tingkat Nasional

| 212

Bungo, tabirnews.com – Ketua KUD Karya Mukti Riswanto mengatakan bahwa dirinya sudah menahkodai Koperasi Unit Desa (KUD) Karya Mukti banyak hambatan dan tantangan maupun rintangan.

Selama 12 tahun menjadi Pimpinan dengan membawahi karyawan sebanyak 43 orang dengan sebanyak 18 unit usaha, tentu membutuhkan energi dan pikiran.

“Kadang kita sampai lupa dengan keluarga, namun semuanya itu demi memajukan koperasi dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua anggota,” kata Riswanto di ruang kantornya, Rabu (29/01/2020) usai melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Berkat kerjasama semua pihak maka semua yang kita rencanakan bisa dilaksanakan tahap demi tahap hingga bisa meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional, bahkan Riswanto sering diundang hingga ke tingkat Internasional sebagai pemateri terkait Koperasi.

Penghargaan yang diraih awalnya itu tahun 2013 mendapatkan Koperasi Berprestasi, kemudian tahun 2016 mendapatkan Award yaitu satu tingkat Koperasi Terbaik Nasional saat itu. Pada tahun 2017 Hari Koperasi di Makassar, saya mendapat penghargaan sebagai tamu undangan pada saat datang yang kedua kalinya. Yang ketiga tahun 2019 kemarin di Purwokerto mendapatkan Sertifikat ISPO pertama Nasional Koperasi. Jika dihitung sudah ada 5 penghargaan, tetapi semua prestasi itu bukan saya tapi koperasi,” tuturnya merendah.

Untuk diketahui atas berbagai prestasi dan hasil RAT yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 29 tahun 2019, media ini meminta tanggapan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Hamdan, SH, M. Si yang sengaja datang untuk menghadiri pelaksanaan RAT.

Hamdan mengatakan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh KUD Karya Mukti yang sudah masuk tingkat nasional sangat mengapresiasi dan mensupport baik atas pelaksanaan RAT maupun pengelolaan KUD-nya.

“Alhamdulillah saya antusias sekali saya mensupport yang telah dilakukan pengurus KUD Karya Mukti,” kata Hamdan.

Kalau sudah berprestasi di sinilah salah satu ciri ciri koperasi sehat, dalam kesempatan ini dalam era digitalisasi ini saya juga mendorong kalau bisa pemuda pemudi yang ada di provinsi Jambi dapat mengikuti jejak dari para Pengurus KUD Karya Mukti ini, terkhusus Ketua KUD yaitu Pak Riswanto,” tambah Hamdan.

Apalagi dengan adanya program yang baru akan membuka unit usaha perbengkelan mobil, itu tentu sangat mempunyai peluang yang benar benar harus dikejar,” imbuhnya.

Oleh Pak Ketua bahwa program itu perlu kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK). Nah kebetulan saya kan mantan BLK, maka KUD harus membuat pelatihan pelatihan diantaranya tadi ya program mereka ke depan untuk membuat bengkel mobil,” pungkas Hamdan.

Saya mengharapkan ke depannya juga bisa lebih maju lagi dan saya dengar dari tadi berbagai unit usaha ini membutuhkan seirang pemimpin yang handal. Oleh karena itu pihaknya selalu mensupport apa yang akan menjadi program KUD yang mana kebetulan besok itu Pak Gubernur dengan salah satu Deputi dari Kementerian Koperasi akan menghadiri rangkaian daripada kegiatan KUD Karya Mukti, semoga nantinya akan mendapatkan perhatian maupun bantuan demi kemajuan KUD ini,” tutup Hamdan selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here