Beranda Headline Musrenbang PEMKAB Lamsel Gelontorkan 34 Milyar Untuk Kec.Sragi

Musrenbang PEMKAB Lamsel Gelontorkan 34 Milyar Untuk Kec.Sragi

| 121

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabir news.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelontorkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Sragi sebesar Rp 34 miliar lebih di tahun 2020.

Besaran anggaran di kecamatan yang memiliki 10 Desa itu, meningkat sekitar 4,5% (persen) dari tahun 2019. Kepastian itu terungkap saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sragi yang berlangsung di Lapangan Balai Desa Kedaung, Senin, 17 Februari 2020.

Berdasarkan data dari Bappeda Lampung Selatan, anggaran yang berasal dari APBD dan APBN itu terdiri dari anggaran pembangunan sebesar Rp.10.803.215.875,-

Selain itu, besaran anggaran pembangunan ditunjang dengan besarnya Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang mencapai Rp.18.112.477.324,-

Pada saat itu, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan dan membuka secara langsung Musrenbang Kecamatan Sragi tahun 2020.

Kegiatan musrenbang tersebut turut dihadiri oleh Plt. Ketua TP PKK Lamsel, Hj. Winarni, Sejumlah pejabat utama dilingkup Pemkab Lampung Selatan, Para Camat dan Kepala Desa.

Nampak hadir juga beberapa anggota DPRD Lampung Selatan yakni Tamam dari Fraksi PDIP, Bambang Irawan dari Fraksi Grindra Muslim dari Fraksi Golkar dan Kodri dari Fraksi Demokrat.

Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan segenap elemen masyarakat yang antusias hadir dalam Musrenbang di kecamatan sragi.

Dirinya juga berharap partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan pembangunan di Lampung Selatan.

“Tadi kita sudah lihat bersama tanyangan video rekam jejek kinerja apa saja yang telah dan akan dilakukan Pemerintah Daerah. Itu semua tanpa dukungan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat akan sulit. Saya ucapkan terima kasih dengan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, kita dapat melalui berbagai macam musibah hingga menjadi lebih baik seperti saat ini,” ujar Nanang.

“Jika pemerintahan diibaratkan sebuah kapal, Saat itu kapal tersebut sudah hampir tenggelam, namun dengan kerja keras dan dukungan bersama kapal tersebut saya nahkodai dan alhamdulillah sekarang sudah sampai di sebuah dermaga yang indah”, Paparnya.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, Pemkab Lampung Selatan akan terus berupaya melakukan percepatan pembangunan dengan menciptakan inovasi dan terobosan sehingga Kabupaten Lampung Selatan menjadi daerah yang maju, unggul dan berdaya saing.

Seperti kecamatan lainnya, di Musrenbang di Desa Kedaung, diikuti sejumlah pelayanan yang dibuka OPD terkait, seperti posko pelayanan kesehatan gratis, pelayanan perizinan, kependudukan dan catatan sipil, dan pasar murah yang selalu diserbu warga setempat.

LAPORAN KHUSUS : NAZAR TABIR(Kmf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here