Beranda Sumatera Merangin Wabup dan Pj Sekda Merangin Hadiri Rakor Nasional Investasi 2020

Wabup dan Pj Sekda Merangin Hadiri Rakor Nasional Investasi 2020

| 225

Merangin, tabirnews.com – Wakil Bupati H.Mashuri dan Pj Sekda Merangin Hendri Maidalef hadiri rapat koordinasi nasional Investasi 2020 yang langsung di buka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (20/02/2020) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dimana acara yang berlangsung di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place tersebut di hadiri seluruh Kepala Daerah se Indonesia dan dua ribu perserta dari berbagai daerah dengan temana Investasi Indonesia Maju.

Dalam sambutannya Presiden Repbulik Indonesia Joko Widodo berpesan kepada Kepala Daerah dan Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP) untuk membantu menyelesaikan persoalan investasi dilapangan.

Dimana Badan Koordinasi Penanaman Modal(BKPM) mencatat realisasi investasi yang masuk ke Indonesia mencapai Rp809,6 triliun sepanjang 2019.Realisasi itu meningkat Rp 88,3 triliun atau 12,24 persen dari sebelumnya Rp 721,3 triliun pada 2018.

Wakil Bupati Merangin H.Mashuri usai mengikuti Rakor Nasional Inventasi 2020,mengatakan jika dirinya akan menerapkan dan merumuskan mekanisme investasi di Kabupaten Merangin yang nantinya akan dilakukan oleh Kepala Dinas PTSP.

“Sesuai arahan dan pidato bapak Presiden,dimana tahun ini adalah tahun investasi,maka kita akan mencoba menerapkan itu dengan mekanisme memangkas aturan-aturan yang menghambat investasi masuk ke Kabupaten Merangin,” pungkasnya.(sf/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here