Beranda Headline SUWANDI S.H, (UG) : “Peduli Kasih Untuk Si Geulis Lahir Tanpa Anus...

SUWANDI S.H, (UG) : “Peduli Kasih Untuk Si Geulis Lahir Tanpa Anus Sangat Butuh Pertolongan”

| 356

BREAKINGNEWS—SUKABUMI-JAWA BARAT-TALI KASIH-Tabirnews.com— Aktivis Kawakan Senior Suwandi S.H, Atau Lebih Dikenal Dengan Sebutan Nama Akrabnya Bung U.G, Rasa Peduli Kasihnya dan Jiwa Kemanusiaan Yang Sangat Prihatin, Melihat Kondisi Geulis (nama samaran) putri ke-5 dari buah hati Iis Istiqomah dengan Feri, warga Kp Kadudampit Rt 19/02 Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi membutuhkan pertolongan kemanusiaan dari dermawan dan stakeholder bidang sosial kesehatan.

“Dengan melihat kondisi geulis saat ini sangat memprihatinkan, Saya menghimbau berbagai pihak terutama kepada Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi agar membuktikan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat sehingga dapat meringankan keluarga tidak mampu seperti keluarga Geulis yang membutuhkan pertolongan untuk pembiayaan operasi Geulis,..”Ucap Bung U.G, Saat di Wawancarai Awak Media Tabirnews.com baru baru ini,21/02/2020.

“Geulis saat ini tinggal di rumah kontrakan, Kp Lebaksiuh Rt 16/6 Desa Sukakersa Kecamatan Parakansalak dengan kondisi sehari-harinya nampak sehat dan ceria, namun sejatinya Geulis terlahir tanpa anus dan baru diketahui saat usianya 6 minggu ketika BAB-nya mulai keras dan ternyata keluar tidak dari anus melainkan dari lubang kemaluan.

“Istri saya dan bidan yang melahirkanpun tidak mengetahui sejak awal kelahiran Geulis. Selama ini apabila Geulis BAB hanya dilap pake tissue basah hingga bersih, tidak diteliti keluar dari mana,” ungkap Feri, ayah Geulis dihubungi melalui ponselnya, Kamis (20/2/20).

Feri melanjutkan, pihaknya sudah berusaha membawanya ke rumah sakit termasuk ke RSUD Sekarwangi namun dinyatakan harus dioperasi dan membutuhkan rujukan dari dokter spesialis anak dengan biaya yang tidak sedikit.

“Kondisi kami saat ini jangankan untuk biaya operasi, untuk bertahan hidup saja bersama 5 anak saya, rasanya sudah sangat berat, dan saat ini kami sedang berusaha mendapatkan kartu Indonesia Sehat (KIS), intinya apapun akan kami lakukan demi kesehatan anak kami,” tambah Feri.

Kondisi Geulis tersebut mendapat perhatian dari Prabu Rusmana, Ketua Forum Ormas LSM dan Komunitas Siliwangi (Formasi) Sukabumi dihubungi melalui ponselnya mengatakan pihaknya akan segera ke lokasi melihat kondisi Geulis untuk selanjutnya akan mengkondisikan berbagai pihak terkait terutama Pemda Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial agar segera mengambil tindakan guna menyelamatkan kondisi Geuis agar kembali normal dapat BAB sebagaimana mestinya.

“Saya menghimbau berbagai pihak terutama kepada Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi agar membuktikan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat sehingga dapat meringankan keluarga tidak mampu seperti keluarga Geulis yang membutuhkan pertolongan untuk pembiayaan operasi Geulis,” ungkap Prabu Rusmana seraya mendoakan semoga kelak menjadi anak sholehah.

Editor Koresponden : Team Lipsus TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here