Beranda Sumatera Bungo Bupati Bungo H Mashuri Jadi Pembicara Pada Gelar Wicara dan Penampilan Tunas...

Bupati Bungo H Mashuri Jadi Pembicara Pada Gelar Wicara dan Penampilan Tunas Bahasa Ibu di Jakarta

| 149

BREAKING NEWS–JAKARTA–Tabirnews.comBupati Bungo H Mashuri SP ME jadi pembicara pada kegiatan Gelar Wicara dan Penampilan Tunas Bahasa Ibu saat memperingati Hari Bahasa Ibu Nasional Tahun 2020 di Jakarta.

Hari Bahasa Ibu Tahun 2020 ini bertemakan “Melestarikan Bahasa Daerah Untuk Kemajuan Bangsa” bertempat di Aula Sasadu, Gedung M Tabrani, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Selasa (25/02/2020).

Saat berbicara di depan semua para peserta yang hadir, Bupati Bungo H Mashuri SP ME mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Bungo telah membuat beberapa kebijakan untuk melestarikan bahasa dan budaya daerah.

“Kami mulai dari menerbitkan peraturan Bupati (Perbup) Bungo tentang muatan lokal di sekolah sekolah, disitu diajarkan tentang budaya dan bahasa lokal,” kata Bupati Bungo.

Kemudian menerbitkan Perbup Bungo tentang pemberdayaan pelestarian dan pengembangan adat istiadat lokal, ini semua dibiayai oleh pemerintah kabupaten Bungo, dan diadakannya rutin setiap tahun,” tuturnya.

Selanjutnya kami juga mengalokasikan anggaran kegiatan untuk pelestarian budaya, ini adalah salah satu menampilkan budaya budaya daerah setiap seminggu sekali, baik itu budaya etnik maupun budaya daerah kita tampilkan silih berganti,” terang Bupati Bungo.

Dan banyak lagi budaya budaya kami untuk kedepan melalui kantor bahasa jambi ada beberapa budaya yang perlu kita tetapkan kedepannya,” tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo H Mashuri SP ME mendapatkan sebuah Sertifikat sebagai pembicara pada kegiatan Gelar Wicara dan Penampilan Tunas Bahasa Ibu dari Kepala Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra dan Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua TP PKK Bungo Hj Verawati Mashuri juga mendapatkan Sertifikat sebagai Undangan pada kegiatan tersebut.

Acara tersebut selain dihadiri oleh para peserta yaitu Dosen, Guru Mahasiswa, Sastrawan, Budayawan, serta peminat Bahasa dan Sastra Indonesia/Daerah/Asing hadir Juga Sekda Bungo, Ketua TP PKK kabupaten Bungo, serta para kepada OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here