Beranda Bandar Lampung Antusias Warga Gulakgalik, “Sambutan Hangat Baksos DPD KNPI Kota Bandar Lampung”

Antusias Warga Gulakgalik, “Sambutan Hangat Baksos DPD KNPI Kota Bandar Lampung”

| 186

HEADLINENEWS–DPD KNPI KOTA BANDAR LAMPUNG–Tabirnews.com—Jajaran pengurus DPD KNPI Bandar Lampung kembali melakukan kegiatan bakti sosial gotong royong dan gerakan Jumat Berbagi di Kelurahan Gulakgalik, Telukbetung Utara pada Jumat, 28 Februari 2020.

Gotong royong bersih-bersih lingkungan dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah bersama puluhan pengurus KNPI kota dan warga serta aparatur Kelurahan Gulakgalik, TBU.

Turut hadir juga Lurah Gulakgalik Eeng Zamhir Muchtar. Iqbal mengatakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih lingkungan ini dalam rangka membangkitkan jiwa sosial dan menumbuhkan semangat gotong royong, khususnya pemuda dan masyarakat di Kota Tapis Berseri ini.

“Di era globalisasi dan modern saat ini, gegap gempita sosial media yang dengan mudah dinikmati masyarakat. Salah satu dampaknya adalah tergerusnya soliditas dan solidaritas masyarakat kita. Maka, ini adalah langkah nyata dari kami pemuda DPD KNPI Kota Bandar Lampung untuk kembali meneguhkan identitas bangsa kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi semangat gotong royong,” ujarnya.

Selain Jumat bersih, jajaran KNPI kota juga melakukan Jumat Berbagi. Kali ini, Jumat Berbagi dilakukan di Masjid Al Muttaqin, Kelurahan Gulakgalik.

Usai solat Jumat, Ketua KNPI, Sekretaris dan jajaran membagikan 300 nasi kotak kepada jemaah setempat.

“Jumat berbagi adalah program nyata dalam rangka mengimplentasikan kesadaran sosial  sekaligus kesadaran spritual yang harapannya terjalinnya silturrahmi sesama anak bangsa,” kata Iqbal.

Jumat Berbagi ini sudah berlangsung dua bulan terakhir usai Musda dan akan terus berjalan ke masjid-masjid di Bandar Lampung setiap Jumatnya. “Insya Allah Jumat depan kita akan gotong royong dan baksos di Telukbetung Selatan berkolaborasi dengan warga dan Kodim Bandar Lampung,” jelasnya.

LAPORAN KHUSUS : (TEAM TABIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here