Beranda Headline Komisi IV DPRD Kabupaten Tanggamus, “Dorong Percepatan Pembangunan Pariwisata di Tanggamus”

Komisi IV DPRD Kabupaten Tanggamus, “Dorong Percepatan Pembangunan Pariwisata di Tanggamus”

| 189
Komisi IV DPRD Kabupaten Tanggamus, “Dorong Percepatan Pembangunan Pariwisata di Tanggamus”

TANGGAMUS-Tabirnews.com—Tanggamus sebagai salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung memiliki potensi alam dan budaya yang bisa dikembangkan sebagai objek wisata, Potensi tersebut antara lain pemandangan alam yang indah berupa air terjun, pegunungan, bendungan raksasa, laut dan pantai yang membentang luas, dikelilingi oleh kehijauan bukit dan gunung yang banyak ditumbuhi ragam bunga dan pohon, aneka ragam budayanya juga unik dan menarik, demikian pula adat istiadatnya.

Dengan kondisi demikian maka kabupaten Tanggamus bisa dijadikan mata rantai tujuan wisata. Masalahnya adalah potensi tersebut belum tergarap sepenuhnya, Oleh sebab itu perlu suport dan dukungan serta kerja sama dari berbagai pihak khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk dapat membantu percepatan, pengembangan dan pembangunan pariwisata di Kab. Tanggamus.

Dalam kunjungan kerjanya Anggota Komisi IV DPRD Kab. Tanggamus ke Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Senin (17/2) dihadapan Kabid Pengembangan Pariwisata Kementerian Pariwisata dan ekonomi Kreatif Bapak Ramlan, serta Kordinator Wilayah Lampung Ibu Diyah meminta kepada Kementerian Pariwisata agar Kabupaten Tanggamus dapat dijadikan salah satu Kabupaten yang diikut sertakan dalam berbagai Program di kementerian.

Pada kesempatan tersebut Anggota Komisi IV DPRD Kab. Tanggamus Hajin M Umar menyampaikan bahwa sektor Pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat cepat dalam meningkatkan PAD dan kesejahteraan di kab. Tanggamus.

“Karena tidak dapat dipungkiri bahwa sektor Pariwisata termasuk salah satu dari sasaran program pembangunan di Kab. Tanggamus, peluang Pariwisata dalam mendukung PAD sangat besar, Pariwisata dapat memberikan efek domino terhadap sektor-sektor lainya. Dalam pengembangannya pariwisata tidak dapat berdiri sendiri, membutuhkan dukungan dan kerjasama secara simultan agar dapat diperoleh hasil yang maksimal”Ungkapnya.

Hajin menambahkan, kepada warga yang telah memiliki Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) dan ingin mengembangkan tempat wisatanya dipersilahkan untuk mengajukan proposal kepada Dinas Pariwisata untuk diteruskan ke Kementerian. Karena Kementerian memiliki sokongan dana bagi kelompok masyarakat yang ingin mengembangkan destinasi wisata secara swadaya.

Anggota Kom IV DPRD Kab. Tanggamus pada kesempatan tersebut sepakat meminta kepada Kementerian Pariwisata untuk membantu mengembangkan Pariwisata di Kab. Tanggamus.

Kunjungan ini secara umum adalah guna menyinkronkan pengembangan dan pembangunan pariwisata antara pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Tanggamus sehingga dapat dijalankan bersama dan sinergi untuk mencapai hasil maksimal.

Kom IV juga berharap kepada Pemkab Tanggamus harus benar-benar mempersiapkan pengembangan sektor wisata serta dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan pelancong serta menjamin keamanan wisatawan yang datang. DPRD akan siap berperan dalam mendukung pembangunan sektor pariwisata di Kab. Tanggamus serta berperan agar moral generasi di Kab. Tanggamus tetap terjaga.

(ADV–ADVETORIAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here