Beranda Headline PLT Ketua Tp Pkk SambangiLPPL Radio Dbfm

PLT Ketua Tp Pkk SambangiLPPL Radio Dbfm

| 165

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabirnews.com–Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, menyambangi Lembaga Penyiaran Publik Lokal ( LPPL) Radio Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Dimensi Baru FM (DBFM) Selasa (3-3-2020).

Kedatangan istri orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan tersebut, disambut oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Sefri Masdian, Direktur Utama Radio DBFM, Rudi Suhaimi, serta para kru radio.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian menjelaskan, Hj. Winarni Nanang Ermanto sengaja diundang untuk mengisi program Talk Show dengan materi “jendela informasi wanita dan anak” (Jelita) yang sudah menjadi program kerja tahunan Diskominfo Lampung Selatan melalui Radio DBFM Kalianda.

“Kami ada program talk show, semua OPD di Lampung Selatan kebagian untuk mengisi acara talk show. Termasuk Polres, BNN, Dekranasda, atau instansi Vertikal lainnya kita undang untuk mengisi acara di radio. Tak terkecuali ibu Winarni selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Sefri menjelaskan.

Sementara itu, dipandu oleh Monica Hatu Riwu selaku Presenter dan Yulisa Eka Putri selaku Music Director, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, dengan gamblang memberikan penjelasan tentang program-program PKK Kabupaten Lampung Selatan secara umum yang selanjutnya menjelaskan program yang berkaitan dengan tema “Peran PKK dalam Pembangunan Daerah”.

Hj. Winarni menjelaskan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan sebuah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah. Tujuan dari gerakan PKK ini adalah untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, keselarasan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Gerakan PKK tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat pusat hingga tingkat desa,”ujar Winarni.

Lebih lanjut, Hj. Winarni yang sering disapa dengan panggilan “bunda” tersebut menjelaskan, salah satu program unggulan Tim Penggerak PKK Lampung Selatan adalah swasembada gizi.

“Program ini digagas sebagai salah satu bentuk pengentasan stunting dalam upaya untuk mengatasi kekurangan asupan gizi bagi anak di Lampung Selatan,” ujar Winarni.

“Swasembada gizi ini merupakan bentuk intervensi stunting di Kabupaten Lampung Selatan. Program ini melibatkan kerja sama semua elemen, mulai dari Pemerintahan Daerah, Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan Desa, dan juga masyarakat,” tambah Winarni.

“Alhamdulillah, dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, tingkat stunting di Lampung Selatan mengalami penurunan dari sebelumnya 53℅ menjadi 14℅, dibawah rata-rata nasional sebesar 20℅.

Sementara itu, pada bagian lain, Direktur Utama Radio Dimensi Baru FM (DBFM), Rudi Suhaimi, menjelaskan, radio DBFM 93 MHz adalah Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio yang didirikan oleh Pemkab. Lampung Selatan.

“Dengan tagline “inspiring and news channel” DBFM Radio selalu menyajikan program-program siaran yang informatif, inspriratif, dan menghibur melalui beragam program siaran,” ujar Rudi.

“Setiap dialog publik atau talk show, akan dipancar luaskan langsung dari studio siaran DBFM Radio, Jln. Mustafa Kemal Kalianda pada gelombang radio 93,0 MHz dan melalui online streaming dan aplikasi mobile streaming dbfmradio.id yang aplikasinya dapat diunduh melalui Google Playstore,” ujar Rudi berpromosi.

LAPORAN KHUSUS : NAZAR TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here