Beranda Sumatera Bungo Gudep 233 SDN 177/II Lintas Jaya Andalkan Tari, Hiking dan PBTB

Gudep 233 SDN 177/II Lintas Jaya Andalkan Tari, Hiking dan PBTB

| 127

Bungo, tabirnews.com – Jambore Ranting (Jamran) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pelepat yang digelar selama tiga hari di Dusun Sungai Beringin tinggal menunggu penutupan hari ini. Semua peserta yang mengikuti kegiatan di Bumi Perkemahan (Buper) Sungai Beringin tentu berharap jadi yang terbaik dan menjadi juara.

Namun demikian keinginan tersebut harus disesuaikan dengan kemampuan dan latihan yang sungguh sungguh, semangat dan kekompakan dari semua peserta dalam sebuah tim.

Kepala Sekolah SD 177/11 Lintas Jaya dengan Gugus Depan (Gudep) 233, Nana Juhana, S Pd mengatakan kepada media ini bahwa Gudep yang diasuhnya didampingi para pendamping pramuka mengatakan bahwa sekolahnya mengikuti semua perlombaan yang sudah ditentukan panitia.

Gudep 233 dari sekolah kami mengikuti semua perlombaan yang sudah ditentukan panitia,” kata Nana yang didampingi para pembina atau pendamping pramuka yaitu Amar Sidik, S.Pd, M Aris, S. Pd, Bila, S.Pd, Asro, S. Pd, Aminatun, S. Pd dan Lina Lusiani S Pd serta Malahayati S Pd, Sabtu (14/03/2020).

Untuk jadi andalan kami Tari Bakuo-kuo, Hiking, Pasang Bongkar Tiang Bendera (PBTB) karena sudah dilatih yang cukup,” pungkas Nana.

Dianjutkannya bahwa peserta yang ikut hari ini sebanyak 24 orang yang terdiri dari 12 putra dan 12 putri sedangkan pendamping 7 orang serta saya sendiri,” lanjut Nana.

Semua peserta yang 24 putra putri ini terdiri dari siswa kelas III sampai kelas VI, karena diseleksi mana yang memiliki bakat dan jiwa pramuka yang lebih baik,” imbuhnya.

Harapan Nana dengan mengikuti kegiatan ini semua peserta memiliki sikap kemandirian dan rasa kebersamaan serta dapat memahami sebuah arti kegiatan ini ketika jauh dari orang tua, saudara dan lainnya. Jadi kami tidak menekankan harus dapat juara, akan tetapi ilmu yang didapatkan selama mengikuti Jamran ini dapat menambah ilmu dan wawasan mereka serta pemahaman terhadap pramuka,” tutup Nana Juhana, S. Pd. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here