Beranda Sumatera Bupati Tebo : Tingkatkan Kewaspadaan Penularan Covid-19, Pelajar Diliburkan 14 Hari

Bupati Tebo : Tingkatkan Kewaspadaan Penularan Covid-19, Pelajar Diliburkan 14 Hari

| 157

Tebo, tabirnews.com – Dalam surat himbauan Bupati Tebo H.Sukandar, S.Kom,.M.Si nomor 443/324/Kesra/2020 tanggal 16 Maret 2020 sebagai tindak lanjut himbauan Gubernur Jambi, mengajak Masyarakat Kabupaten Tebo untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Desease (Covid-19).

Dalam menyikapi hal tersebut, H. Sukandar minta agar masyarakat jangan panik dan dihimbau untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kemudian supaya warga menghindari kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Selanjutnya Bupati Sukandar minta masyarakat menunda penyelenggaraan hari-hari besar keagamaan , baik di rumah ibadah maupun ditempat umum.

Bagi ASN supaya melaksanakan tugas sebagaimana biasanya dengan memperhatikan antara lain : apel pagi dan sore serta upacara hari besar Nasional untuk sementara tidak dilasksanakan.

Begitupun absen kehadiran ASN dan PTT menggunakan absen manual sedangkan absen mesin elektronik/handkey untuk sementara dihentikan.

Juga kepada ASN diharapkan tidak melakukan perjalanan dinas keluar negeri maupun keluar daerah Provinsi Jambi.

” Bagi ASN yang telah melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah dan dinyatakan terindikasi daerah Covid-19 dianjurkan mengisolasi diri selama 14 hari “, pinta Sukandar.

Untuk anak didik PAUD/TK/SD/SMP/MADRASAH dihimbau Orang nomor satu Tebo ini supaya diliburkan selama 14 hari terhitung tanggal 16 s/d 30 Maret 2020 dan kepada Siswa/i yang tidak melaksanakan proses belajar mengajar agar tidak beraktifitas di luar rumah.

Sedangkan para guru tetap melaksanaskan tugas sebagaimana biasanya dengan memberikan tugas rumah kepada muridnya.

Terakhir dalam himbauan Bupati Tebo tersebut, agar Perguruan Tinggi di Wilayah Tebo untuk mengikuti proses belajar mandiri di rumah. Dan untuk seluruh fasilitas publik diharapkan menyediakan sarana cuci tangan. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here