Beranda Headline DPD TK II GPN TANGGAMUS, “Gelar Bhakti Sosial Bagikan Sarung Tangan Masker...

DPD TK II GPN TANGGAMUS, “Gelar Bhakti Sosial Bagikan Sarung Tangan Masker di Lampu Merah dan Pasar Kota Agung”

| 648

BREAKING NEWS–TANGGAMUS–Tabirnews.com–Dewan Pengurus Daerah tingkat II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Tanggamus kembali menggelar baksos berupa pembagian masker dan sarung tangan, kali ini fokus kegiatan berada di dua titik, perempatan lampu merah Kotaagung dan pasar kotaagung. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid 19 di kabupaten Tanggamus. Senin,06/04/2020.

Sasaran kali ini sama seperti sebelumnya, menyasar tukang ojek pangkalan, tukang becak, sampai petugas sampah, dan pengguna jalan yang tengah melintas di jalan lintas barat (Jalinbar) Kotaagung.

Untuk pasar kotaagung, antusias masyarakat terlihat saat GPN Tanggamus datang membagikan alat alat yang memang langka di pasaran, mulai tukang ojek, penjaga parkir bahkan para pedagang pasar ikut diberikan alat perlindungan ini guna mencegah Corona virus desease atau Covid 19. GPN Tanggamus menyiapkan sebanyak 1000 buah masker dan sarung tangan yang dibagikan secara cuma cuma kepada masyarakat di dua titik tersebut.

Ketua DPD Tingkat II GPN Tanggamus Umroh Mahendra menyampaikan bahwa, upaya baksos berupa pembagian masker serta sarung tangan dilakukan demi membantu pemerintah Tanggamus dalam upaya pencegahan covid 19 di kabupaten berjuluk bumi Begawi jejama ini, masker dan sarung tangan masih sangat langka di pasaran ini yang menyebabkan masyarakat sangat kesulitan mendapatkannya.

” Maka dari itu GPN Tanggamus hadir untuk membantu masyarakat demi mendapatkan masker dan sarung tangan ini, dengan cara dibagikan secara gratis kepada mereka, langkanya kedua bahan ini memicu harga yang tinggi, daya beli masyarakat yang rendah tak akan mampu untuk membelinya, itu mengapa GPN menggelar baksos ini,”jelasnya.

Lanjutnya, mengingat covid 19 yang mewabah saat ini dan untuk Lampung setiap harinya tren selalu naik, sampai saat ini sudah ada 13 orang yang dilakukan perawatan karena positif mengidap Corona virus desease, ada yang meninggal serta ada pula yang sembuh, kemudian ketua GPN Tanggamus mengajak segenap masyarakat Lampung khususnya kabupaten Tanggamus agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan setelah beraktifitas serta menerapkan anjuran pemerintah saat ini untuk “Dirumah aja”. Kurangi aktifitas yang tidak penting diluar rumah, dan selalu memantau perkembangan covid dari narasumber terpercaya dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Tanggamus.

” Kita do’akan bersama agar wabah ini segera berlalu, agar aktifitas kita dapat kembali normal seperti sedia kala, kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah kita saat ini, patuhi himbauannya, karena upaya pemerintah kita saat ini sudah baik penanganan covid 19 dengan bahu membahu guna mencegah penyebaran virus Corona ini. Mencegah itu perlu daripada mengobati, maka dari itu jika mau membantu pemerintah kita dengan cara stop keluar rumah yang tidak perlu, lebih baik dirumah saja,”pungkas ketua DPD GPN Tanggamus Umroh Mahendra.

Sementara itu, Roni (36) tahun, yang dalam kesehariannya menunggu penumpang di pasar Kotaagung mengungkapkan, harga masker saat ini cukup menguras kantong, ditambah lagi barangnya cukup langka bahkan di beberapa toko sampai apotik tak lagi menjual, jika pun ada harga yang ditawarkan cukup tinggi.

” Penghasilan saya saja kecil mas, ditambah saat ini efek dari dirumahkannya anak-anak sekolah, warga yang enggan bepergian sangat berpengaruh dalam pekerjaan sehari-harinya. Tadi saya lihat ada yang membagikan masker dan saya pun diberi, alhamdulilah mas ini mau saya pakai buat kerja (ngojek), mudah mudahan ini semua segera berlalu, terimaksih GPN Tanggamus atas baksosnya disini, ini sangat bermanfaat sekali,”ujarnya.

LAPORAN KHUSUS : UMROH TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here