1 Orang Warga Bungo Positif Melalui Rafid Test dan Langsung Diisolasi

Bungo, Tabirnews.com – Berdasarkan informasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19, ada penambahan warga Kabupaten Bungo yang terjangkit Positif Corona.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Bungo dr H Safaruddin Matondang, M. Ph saat konferensi pers yang diadakan di Posko Gugus Tugas Wisma Alisudin, Minggu (26/04/2020).

Dikatakan Dr.Safarudin Matondang bahwa ada beberapa hal yang berkaitan dengan perkembangan Covid19 di Kabupaten Bungo.

Berdasarkan hasil Rafid Test  salah seorang warga Bungo di  nyatakan positif, saat ini  warga yang diduga terpapar. Covid-19 tersebut sudah di isolasi di Rumah Sakit H.Hanafie Muara Bungo.

”Hingga saat ini Kita masih menunggu hasil swabnya, karena yang menentukan akhir melalui uji sweb walaupun hasil Rafid Testnya memang positif,” kata Safaruddin.

Saat ini pasien sudah diisolasi di Rumah Sakit H Hanafie Muara Bungo dan terus dilakukan pemantauan dan perawatan,”  terang dr.H.Syafaruddin Matondang, M.Ph.

Lebih lanjut dr .Syafaruddin Matondang menjelaskan bahwa pasien yang di maksud seorang laki – laki berusia kurang lebih 60 tahun ,  yang berdomisili di salah satu dusun di kecamatan Tanah Sepenggal.

Menurutnya pasien memiliki riwayat perjalanan dari zona merah Covid 19 di  ponpes Tembora – Jatim  bersama puluhan orang  lain nya namun pasien tidak pulang bersama melainkan tetap di sana karena ada pesta pernikahan anak nya.sehingga ia berpeluang berinteraksi dengan warga sekitar,” beber Safaruddin Matondang.

Dengan adanya hasil Rafid Test tersebut jumlah pasien terperiksa yang sebelum nya positif 2 orang kini menjadi 3 orang positif untuk kabupaten Bungo.

Sementara dua orang pasien positif  lainnya berasal dari Merangin yang tercatat sebagai pasien Muara Bungo,” tutup Safaruddin Matondang. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *