“Polres Pelalawan Bekerjasama Dengan BANK BRI Cabang Pangkalan Kerinci, Membuka Dapur Umum”

BREAKING NEWS–PELALAWAN RIAU–Tabirnews.com–Polres Pelalawan Bekerjasama dengan BRI Cabang Pangkalan Kerinci, membuka dapur umum. Dapur umum ini beroperasi pada Senin 4 mai 2020 kemarin, di Gang 2000 pangkalan keinci Timur.

Kapolres pelalawan, AKBP muhamad Hasyim Risahondua, S. Ik MSI yang didampingi pejabat Utama dan Personil polres pelalawan serta pimpinan BRI cabang cabang pangkalan krinci Rama, mengatakan dapur umum ini diharapkan dapat membantu masyarakat.

Semoga masyarakat terbantu, dan menikmatinya semoga Covid-19 ini cepat berlalu” , harap kapolres Hasyim.

Namun, ia mengakui bahwa hasil lab Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Litbangkes) diketahui satu hari setelah pasien dimakamkan.

“Selang satu hari pasien tersebut dimakamkan, uji lab dari Litbangkes keluar dan pasien dinyatakan tidak terinveksi virus corona,” katanya.

RS Kariadi sejak Januari 2020 sudah menangani pasien yang diduga terinveksi Virus Corona sebanyak 23 pasien. Dari 23 pasen tersebut, 22 di antaranya sudah dinyatakan tidak terinveksi Virus Corona. Saat ini tinggal satu pasian yang masih menjalani uji lab terinveksi tidaknya pasien tersebut.

“Saat ini tinggal satu pasien dari total 23 pasien yang sempat diduga teriveksi virus corona,” paparnya.

Untuk diketahui, selama Januari 2020 RS Kariadi merawat 23 pasien yang diduga terinveks Virus Corona. Sejumlah 10 pasien merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang merujuk pada gejala klinis dan 13 pasien merupakan orang dalam pemantauan (ODP).

Dapur umum ini, tambah Kapolres Hasyim, bertujuan untuk membantu Konsumsi bagi warga perumahan GAA dan sekitar yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. “Kegiatan ini bisa memberi motivasi serta dukungan moral kepada warga pemukiman perumahan GAA yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Kapolres Hasyim, juga menghimbau warga masyarakat tetap semangat dan selalu mengikuti anjuran pemerintah sosial distancing dan fisical distancing dan di harapkan masyarakat lebih peduli dengan situasi lingkungan untuk tidak keluar rumah selama menjalani isolasi mandiri yang sudah dijalani lebih kurang 13 hari,

Dan apabila sudah selesai, tuturnya, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dengan sesama,serta di harapkan masyarakat mengerti dan memahami langkah-langkah apa yang dapat dilakukan untuk pencegahan penyebaran dan penularan virus COVID-19.

“Dihimbau juga agar masyarakat tidak perlu melaksanakan mudik, cukup di rumah saja menjalani ibadah puasa pada bulan suci Ramadan,” kata mantan Kapolres Rokan Hulu ini.

Dalam hal ini, masyarakat perumahan GAA yang terdiri dari 65 KK, itu yang di wakili Ketua RW Ir H Fadil Harahap dan Ketua RT Hermansyah, mengucapkan terima kasih atas program dapur umum yang memotivasi dan membantu dari Polres Pelalawan tersebut.

“Kami atas nama masyarakat warga perumahan Griya Akasia Asri mendoakan semoga Polres Pelalawan beserta jajaran tetap sehat dan selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas mengayomi dan melindungi masyarakat,” tandasnya.

LAPORAN KHUSUS : (SYAHRUDIN TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *