Beranda Sumatera Bungo Sebelum Panen Padi Sawah, Bupati dan Wabup Bungo Video Conference dengan Kementan...

Sebelum Panen Padi Sawah, Bupati dan Wabup Bungo Video Conference dengan Kementan RI

| 343

Bungo, Tabirnews.com – Bupati Bungo H Mashuri SP ME dan Wakil Bupati Bungo Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd didampingi Kadis TPHP Muhammad Hasbi, SP melakukan Video Conference dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dengan Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Video Conference ini dilakukan guna koordinasi terkait pertanian yang dilakukan tempat yang sama sambil
melakukan panen raya di Dusun Rantau Duku Kecamatan Rantau Pandan, Selasa (12/05/2020).

Bupati Bungo H Mashuri SP ME kepada awak media mengatakan
siang hari ini baru saja melaksanakan video conference dengan Menteri Pertanian dengan seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia kita lakukan video conference di lahan pertanian masyarakat.

“Setelah itu, sekaligus kita melakukan panen raya ada lebih kurang di lahan 206 hektar lahan siap panen, dan hari ini kita lakukan pemanenan lebih kurang 36 H dengan rata rata produksi 5,5 Ton per hektar, mudah mudahan ini lokasi ini saja sudah bisa memproduksi lebih kurang seratus delapan puluh 180 ton gabah kering,” kata H Mashuri.

“Mudah mudahan menambah ketahanan pangan kita khususnya di Kabupaten Bungo ini,” tuturnya.

Saat video conference Bupati H juga menyampaikan beberapa masalah yang ada di lapangan dan ketersedian alat pertanian di kabupaten Bungo.

“Tadi juga kita udah sampaikan masalah masalah yang ada di lapangan terus ketersediaan alat dan mesin pertanian baik itu pra panen maupun pascapanen,” terangnya.

Mudah mudahan ini bisa ditindaklanjuti oleh kementerian pertanian dan pembangunan sehingga pernanaman padi di kabupaten bungo bisa secara kontinyu kita laksanakan dan cukup. Dan memang diperkirakan ada beberapa di Kabupaten Bungo masyarakat kita mengalihkan lahannya dari tanaman perkebunan menjadi tanaman pangan menjadi lahan sawah ini juga patut kita apresiasi karena biasanya masyarakat itu dari lahan tanaman pangan menjadi lahan perkebunan,” tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here