Beranda Sumatera Bungo “PKBM Fajar Gemilang Ikut Tuntaskan Program Pemerintah Wajib Belajar”

“PKBM Fajar Gemilang Ikut Tuntaskan Program Pemerintah Wajib Belajar”

| 458

BREAKING NEWS–BUNGO–Tabirnews.com–Salah satu program Pemerintah Pusat dalam rangka pemerataan pendidikan bagi warga negaranya maupun peningkatan SDM, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Kesetaraan dan Keaksaraan membuat program pendidikan yang dikelola oleh Pusat Kegiatan Belajar Maayarakat (PKBM) yang terdiri dari Paket A, B dan C.

Program ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan dapat membantu sehingga warga negara Indonesia tidak tertinggal dengan warga lainnya yang tidak sempat mengecap pendidikan secara formal.

Salah satu yang patut dibanggakan dan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Bungo di wilayah pedesaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengelola banyak PKBM dengan harapan dapat menjalankan program Pemerintah Pusat.

Sebut saja PKBM Fajar Gemilang yang nota bene masih seumur jagung sudah berupaya melaksanakan program tersebut dengan berbagai cara sehingga saat ini siswanya dapat belajar dengan baik.

Hal ini juga diakui oleh Jumiati selaku Ketua PKBM Fajar Gemilang ketika ditemui media ini yang didampingi salah satu tutornya Iskandar. SP.

Dikatakan mereka banyak suka dukanya mulai membuka sekolah yang lumayan banyak cobaan hingga saat ini sudah berjalan dengan lancar.

“Ini tentu berkat kerjasama sua pihak yang terlibat di dalam pengelolaan kegiatan sekolah maupun yayasan maupun partisipasi warga,” kata Jumiyati yang diamini Iskandar.

“Niat kita ingin membantu masyarakat yang belum sempat mengalami pendidikan bisa juga mendapatkannya melalui PKBM yang dikelola oleh mereka melalui PKBM Fajar Gemilang yang beralamat di Jalan Kakaktua Dusun Sumber Harapan Kecamatan Pelepat Ilir. Bahkan melalui PKBM ini warga yang ada di Desa mereka, semuanya dapat mengecap wajib belajar sesuai program pemerintah, bahkan boleh juga dari Dusun lain yang penting ada niat belajar dam dapat mengikuti program yang disusun oleh yayasan dan pengelola PKBM.m

Harapan mereka warga yang ingin mendapatkan pendidikan walaupun sempat putus sekolah atau gagal saat ujian akhir bahkan sudah berusia tua tetap masih bisa mengikuti PKBM yang dikelola oleh mereka.

ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here